Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

HUT RI-74, TikTok Luncurkan Kegiatan #Jelajah Kuliner

Platform video pendek global, TikTok meluncurkan kegiatan bertajuk #jelajah kuliner dan memberi potongan harga hingga 20% pada outlet makanan yang bekerja sama dengan TikTok pada Hari Kemerdekaan Indonesia ke-74.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 18 Agustus 2019  |  01:00 WIB
Aplikasi Tik Tok di Play Store
Aplikasi Tik Tok di Play Store
Bisnis.com, JAKARTA--Platform video pendek global, TikTok meluncurkan kegiatan bertajuk #jelajah kuliner dan memberi potongan harga hingga 20% pada outlet makanan yang bekerja sama dengan TikTok pada Hari Kemerdekaan Indonesia ke-74.
 
Head of Marketing TikTok Indonesia, Dina Bhirawa mengatakan kegiatan tersebut didukung sejumlah outlet makanan yang tersebar di wilayah Jakarta, Bandung, Jogja, Medan, Pekanbaru dan Bali. Dia menjelaskan pengguna yang ingin mendapatkan potongan harga di outlet makanan yang bekerja sama dalam kegiatan #JelajahKuliner ini hanya perlu menunjukkan video kreasi serta TikTok ID kepada petugas untuk kebutuhan administrasi. 
 
"Kegiatan #JelajahKuliner ini merupakan bentuk apresiasi TikTok terhadap kekayaan kuliner di Indonesia yang sayang apabila tidak dipopulerkan oleh foodlovers di dunia maya,” tuturnya, Sabtu (17/8).
 
Dia berpandangan tren video makan kini menjadi sangat populer di dunia maya. Mulai dari Mukbang challenge makan dengan cara unik, sampai dengan review kuliner di berbagai tempat makan. Mukbang sendiri adalah tayangan seseorang yang tengah menyantap makanan dan disiarkan live melalui media sosial tertentu.
 
"Pengguna TikTok bisa mendapat potongan harga sampai 20% di outlet makanan yang bekerja sama dengan TikTok, dengan membuat dan membagikan video makanan atau food review serta menambah tagar #JelajahKuliner," katanya.
 
Kampanye #JelajahKuliner tentunya juga disambut hangat oleh mitra outlet makanan yang ikut serta. Irfan, salah satu pedagang di wilayah Medan juga mengakui melalui kegiatan tersebut toko miliknya kini dikenal banyak orang.
 
 “Saya sangat senang dapat berpartisipasi dalam kegiatan #JelajahKuliner TikTok ini, karena secara tidak langsung konsumen yang mendapatkan promosi dari kami kembali mempromosikan makanan dan minuman kami di akun mereka," ujar Irfan.
 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aplikasi
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top