Metrodata Gelar MSD 2019, Ini Terobosan-Terobosannya

Rahmad Fauzan
Kamis, 15 Agustus 2019 | 18:26 WIB
Pembukaan Metrodata Solution Day 2019 di Jakarta, Kamis (15/8/2019)./Bisnis-Rahmad Fauzan
Pembukaan Metrodata Solution Day 2019 di Jakarta, Kamis (15/8/2019)./Bisnis-Rahmad Fauzan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Metrodata Electronics Tbk. hari ini menyelenggarakan ajang tahunan perusahaan Metrodata Solution Day 2019 untuk ke-16 kalinya dengan topik Big Data & Secured DevOps: Center of Your Digital Transformation.

Metrodata Solution Day merupakan ajang pertemuan bagi pengguna teknologi informasi di Indonesia dengan merangkul seluruh pemain TI terbesar di dunia guna mendorong akselerasi transformasi digital di Indonesia.

Presiden Direktur PT Metrodata Electronics Tbk., Susanto Djaja, mengatakan dalam 2 tahun terakhir perusahaan melihat adanya perkembangan kebutuhan pelanggan terhadap big data dan data visualization (analytics).

Kebutuhan yang meningkat tersebut dinilai turut berdampak bagi nilai bisnis suatu perusahaan.

"Oleh karenanya, dalam MSD 2019 dilakukan terobosan baru dengan menggandeng 4 komunitas, yakni DevOps Indonesia, Data Science Indonesia, Cyber Defence Indonesia, dan DevSecOps Indonesia, guna memberi wawasan lebih terkait dengan big data dan secure DevOps," ujarnya dalam konferensi pers Metrodata Solution Day 2019 di Jakarta, Kamis (15/8/2019).

Selain itu, penyelenggaran MSD 2019 juga merupakan bagian dari strategi diversifikasi segmen bisnis yang diterapkan Metrodata dalam beberapa tahun terakhir menunjang kinerja perusahaan di semester I/2019.

Adapun, pada awal 2019, Metrodata melakukan konsolidasi bisnis dan membentuk unit bisnis baru, yaitu big datadan machine learning.

"Unit bisnis tersebut terdiri atas business intelligence, data management, big data, machine learning, enterprise performance management, dan social media & sentimen analytics," imbuh Susanto.

Dengan mengundang keempat komunitas tersebut, Metrodata menargetkan tiga hal; pertama, peningkatan jumlah pengunjung, kedua, meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap solusi IT, ketiga terjadinya kedekatan yang intens antara perusahaan dan komunitas-komunitas IT.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper