GADGET BARU: OPPO K3, Ponsel Generasi Milenial Kreatif

Leo Dwi Jatmiko
Rabu, 7 Agustus 2019 | 17:34 WIB
Oppo K3
Oppo K3
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — OPPO mengumumkan perangkat barunya yaitu, OPPO K3, yang ditujukan bagi generasi milenial yang kreatif dan inovatif.

Gawai ini menjadi perangkat kedua OPPO yang khusus dijual secara daring setelah F11 Special Online Edition.

Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia, mengatakan OPPO K3 akan mulai dipasarkan secara flash sale besok, Kamis, 8 Agustus 2019 pukul 12.30 WIB, di situs Lazada Indonesia dengan harga spesial flash sale Rp3.599.000.

Dia menuturkan gawai ini hanya dipasarkan di beberapa negara antara lain, Indonesia, India, Thailand, dan Vietnam. 

Adapun,  terpilihnya Indonesia sebagai salah satu negara yang dapat memasarkan produk ini secara online, kata Aryo, disebabkan penjualan OPPO sebelumnya, F11 Special Online Edition, yang juga dipasarkan melalui digital, terbilang cukup laris. 

Di samping itu, OPPO ingin memperluas jangkauan distribusinya melalui digital agar dapat menjangkau daerah lain, tidak hanya di Jakarta. 

"Pemasaran produk secara daring ditunjukan agar konsumen yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia mendapatkan kesempatan yang sama untuk memperoleh produk ini,” ujar Aryo di Jakarta, Rabu (7/8/2019). 

Dari sisi keamanan dan estetika OPPO K3 dilengkapi dengan OLED Panoramic Full Screen 6,5 inci beresolusi 2340 x 1080, yang membuat gambar nampak jernih dan sistem pemindaian sidik jari bawah layar yang telah ditingkatkan kecepatannya, sehingga respons untuk membuka layar mengalami peningkatan 28,5% dibandingkan dengan versi sebelumnya. 

Kemudian untuk bentuk kamera, OPPO K3 terinspirasi dari DNA Reno series, dengan meletakkan kamera belakang dan lampu flash pada sebuah simetri vertikal yang sejajar.

 Untuk memberikan performa optimal, OPPO K3 dilengkapi prosesor Qualcomm Snapdragon 710, RAM 6GB LPDDR 4x, dan kapasitas penyimpanan internal 64GB USF2.1. 

OPPO K3 juga dibekali baterai sebesar 3.765 mAh yang didukung pengisian daya cepat VOOC Flash Charge 3.0, memungkinkan konsumen untuk mengisi daya lebih cepat 25% dari VOOC generasi sebelumnya. 

Kelebihan lain dari VOOC Flash Charge 3.0 adalah hadirnya teknologi pengaturan suhu yang memungkinkan perangkat untuk tetap dapat digunakan ketika pengisian daya berlangsung.

Bagipencinta gim, OPPO K3 memiliki fitur Game Boost 2.0 yang terdiri dari teknologi Frame Boost dan Touch Boost.  

Frame Boost akan menstabilkan frame-rate yang didapat pada gim, sedangkan Touch Boost akan meningkatkan respons sentuhan saat bermain gim.

OPPO juga membenamkan fitur game-assistant untuk mencegah gangguan ketika pengguna sedang bermain gim.
 
KAMERA

Gawai yang berada dikelas tengah ini juga memiliki kamera depan dengan resolusi 16MP dan bukaan f/2.0. 

Kamera ini tersembunyi dalam modul yang disebut sebagai rising-camera. Modul ini akan muncul dalam waktu 0,8 detik ketika pengguna ingin melakukan swafoto atau pemindaian wajah, dan secara otomatis akan tertutup kembali ketika sudah tidak digunakan.

Untuk kamera belakang, OPPO K3 memiliki kamera belakang ganda dengan kamera utama beresolusi 16MP dan bukaan f/1.7, serta kamera kedua depth-sensor beresolusi 2MP dengan bukaan f/2.4, yang didukung sederet fitur untuk memaksimalkan hasil foto pengguna, seperti Ultra Night Mode 2.0 dan OPPO Portrait Mode 2.0.

Ultra-Night Mode 2.0 menyajikan fitur Face Protection yang akan melakukan pemisahan antara objek dan latar belakang untuk memberikan warna kulit yang lebih natural ketika mengambil foto portrait saat malam hari. 

Adapun, kamera depan 16 Megapixel hadir dengan dukungan AI Beautification yang membuat swafoto tampil lebih natural.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper