Gelar Jaringan di Sulsel, XL Incar Perusahaan Tambang Nikel Terbesar di Dunia

PT XL Axiata Tbk. meningkatkan kualitas layanan datanya di Sulawesi Selatan, untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dari sektor ritel hingga korporasi atau industri.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 06 Agustus 2019  |  14:02 WIB
Gelar Jaringan di Sulsel, XL Incar Perusahaan Tambang Nikel Terbesar di Dunia
XL Axiata

Bisnis.com, JAKARTA —PT XL Axiata Tbk. meningkatkan kualitas layanan datanya di Sulawesi Selatan, untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dari sektor ritel hingga korporasi atau industri.

Head Of Sales XL Axiata area Sulawesi Selatan, Mozes Haryanto Baottong mengatakan, kebutuhan pasar ritel di Sulawesi Selatan terus tumbuh dalam beberapa waktu terakhir, begitu pun dengan pasar industri.

Oleh karena itu, kata Mozes, perseroan memperluas jaringan data 4G LTE hingga Kabupaten Luwu Timur. 

Perluasan jaringan 4G di Sulawesi Selatan ini searah dengan kebijakan perusahaan yang berfokus pada ekspansi jaringan ke luar Jawa. 

"Sulawesi Selatan memiliki potensi ekonomi yang besar yang akan sangat membutuhkan dukungan fasilitas layanan data berkualitas untuk pengembangannya. Apalagi saat ini juga sudah ada industri pertambangan berskala besar yang beroperasi di sana," kata Mozes dikutip dari siaran pers, Selasa (6/8/2019). 

Mozes menambahkan, layanan 4G LTE XL Axiata di  Luwu Timur ditopang oleh sekitar 60 BTS 4G. Lebih lanjut, pada akhir pekan lalu, XL Axiata meresmikan beroperasinya layanan data 4G di Sorowako untuk mendukung aktivitas masyarakat setempat dan juga pelaku industri daerah tersebut, termasuk PT Vale Indonesia, salah satu perusahaan pertambangan nikel terbesar di dunia. 

Hingga Juli 2019, semua kota/kabupaten atau 24 kota/kabupaten di provinsi Sulawesi Selatan sudah terlayani oleh jaringan data XL Axiata, baik 3G maupun 4G,  salah satunya Kabupaten Luwu Timur.

Sekitar 3.000 BTS menopang layanan data di seluruh Sulawesi Selatan, termasuk di antaranya lebih dari 1.100 BTS 4G.

Hingga akhir Juni 2019, tercatat sekitar 930 ribu pelanggan di seluruh Sulawesi Selatan, dengan sekitar 910 ribu pelanggan di antaranya merupakan pelanggan data aktif. 

Mozes optimis jumlah pelanggan data akan terus meningkat seiring dengan terus meningkat dan meluasnya jaringan 4G. 

Dia mengatakan di wilayah ini juga terjadi kenaikan trafik data yang tidak hanya di area wisata, tetapi juga di area perkotaan dan pedesaan. 

"Hal ini menunjukkan terus bertambahnya kesadaran masyarakat setempat untuk memanfaatkan layanan data guna mendukung aktivitas kesehariannya," kata Mozes. 

Untuk seluruh Sulawesi, saat ini jaringan data XL Axiata telah tersedia di 63 kota/kabupaten, dengan dukungan total sekitar 5.000 BTS. Khusus jaringan 4G, sudah masuk ke 52 kota/kabupaten, dengan sekitar 1.800 BTS.  

 

 

 

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
operator telekomunikasi

Editor : Wike Dita Herlinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top