Indosat Perkenalkan Program Edukasi IDCamp

Leo Dwi Jatmiko
Jumat, 2 Agustus 2019 | 14:24 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Indosat Tbk. (Indosat Ooredoo) memperkenalkan salah satu program kepedulian sosialnya di bidang edukasi yaitu Indosat Ooredoo Digital Camp atau IDCamp. 

Program ini dirancang untuk mencetak developer atau programmer muda Indonesia yang tersertifikasi global dan siap bersaing di dunia ekonomi digital. 

President Director & CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Abdulaziz Al-Neama, mengatakan 
melalui Program IDCamp, Indosat berusaha menjawab kebutuhan dunia digital Indonesia yaitu, 600 ribu talenta digital setiap tahunnya untuk memenuhi tren kebutuhan digital masyarakat Indonesia. 

Dia memprediksi pada rentang 2016-2025 akan terdapat 6 juta pekerjaan potensial dari industri digital.

Adapun program IDCamp berisi pelatihan online yang mencakup modul developer Android, Kotlin, dan Progressive Web Application untuk tingkat pemula dan tingkat lanjut. 

"Program ini kami harapkan dapat mencetak para developer muda bersertifikasi yang tidak hanya dapat membangun ekosistem digital Indonesia, namun juga mampu bersaing di dunia digital global,” kata Ahmad di Jakarta, Jumat (2/8/2019). 

Ahmad mengatakan alasan perseroan mengambil peran dalam membangun dunia digital Indonesia bertujuan meningkatkan dan memperkaya kualitas kehidupan masyarakat secara keseluruhan.

Dia menambahkan pelatihan online ini juga memberikan keleluasaan bagi para peserta tanpa batasan tempat dan waktu, sehingga mereka menyelesaikan tugas di sela-sela kesibukan mereka. 

Selain memberikan pelatihan online, IDCamp juga membuka pelatihan offline (tatap muka) bagi calon-calon developer yang memiliki keterbatasan (difabel). IDCamp juga melakukan roadshow di berbagai kampus unggulan di seluruh Indonesia dan berbagai komunitas developer untuk mensosialisasikan dan mengajak mereka menjadi bagian dari program ini. 

IDCamp memberikan 10.000 beasiswa belajar coding yang dapat diikuti oleh seluruh generasi muda Indonesia berusia di bawah 29 tahun. Mereka akan mendapatkan sertifikat berstandar global apabila berhasil lulus dalam program ini. 

Program IDCamp juga akan membantu para lulusan terbaik dari program ini untuk mendapatkan akses pekerjaan di industri digital. 

“Saya mengajak anak muda Indonesia untuk turut menjadi bagian dari program ini, tunjukkan bakat dan kreasi kamu, tunjukkan sebagai generasi digital muda yang kreatif, visioner yang selalu energik dan bersemangat menciptakan kreasi digital yang bermanfaat untuk membangun ekosistem digital di Indonesia,” demikian disampaikan Ahmed Abdulaziz AA Al-Neama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper