Pendapatan Moratelindo Ditargetkan Tumbuh 10% Tahun ini

Leo Dwi Jatmiko
Kamis, 1 Agustus 2019 | 09:07 WIB
Internet/Ilustrasi
Internet/Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  PT Mora Telematika Indonesia (Moratelindo) menargetkan pertumbuhan pendapatan tahun ini sebesar 10%, dibandingkan dengan 2018. 

CFO Moratelindo Jimmy Kadir, mengatakan meski sampai Juni 2019, realisasinya masih kurang sekitar 2% dari target yang ditetapkan untuk pertengahan tahun, perseroan tetap optimistis dalam menggapai target kinerja hingga akhir tahun. 

"Kalau perusahaan yang lain mungkin pertumbuhannya di kisaran satu digit, tetapi target pertumbuhan kami memang harus lebih tinggi yaitu di kisaran dua digit" kata Jimmy kepada Bisnis.com, belum lama ini. 

Dia mengatakan saat ini pendapatan perseroan masih ditopang oleh bisnis telekomunikasi dan nontelekomunikasi, dengam komposisi yang relatif seimbang. 

Moratelindo akan tetap mempertahankam keseimbangan kontribusi tersebut hingga akhir tahun. 

"Kemungkinan kami hanya akan memperluas jangkauannya. Sekarang, jangkauan kami lebih banyak di Jawa dan Sumatra," kata Jimmy. 

Sementara itu, untuk produk layanan internet ke rumah atau Fiber To The Home, kata Jimmy, perseroan masih fokus di daerah Jabodetabek, sebelum nantinya merambah ke daerah yang dilalui Palapa Ring. 

Diketahui hingga Juli 2019, kabel yang melewati rumah atau homepass yang digelar perseroan sudah mencapai 100.000 dengan jumlah pelanggan sekitar 30.000 - 40.000 pelanggan.

Perseroan menargetkan hingga akhir 2019 jumlah homepass mencapai 200.000 home pass dengan perkiraan jumlah pelanggan 60.000 pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper