Pemerintah Dubai Gelar Futurism Programme Bagi Startup Pariwisata

Yanuarius Viodeogo
Rabu, 31 Juli 2019 | 16:58 WIB
Startup/olpreneur.com
Startup/olpreneur.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Dubai melalui Department of Tourism and Commerce Marketing (Dubai Tourism) meluncurkan program Futurism Programme edisi ke-3.

Dirjen Dubai Tourism Helal Saeed Almarri mengatakan, program ini diperuntukkan bagi pengusaha startup teknologi yang berinovasi dalam ekosistem industri pariwisata di Dubai dan mereka akan berpartisipasi di Futurism Programme AED100.000 internasional 2019. 

Dubai Tourism, katanya, akan mengumumkan pemenang start-up utama dan kedua, yang akan memenangkan hadiah sebesar AED100.000 atau Rp381 juta sebagai modal awal.

Selain perizinan, pemenang akan menerima visa yang relevan di Dubai, ruang kantor dan kesempatan untuk mendapatkan pendanaan potensial di masa depan.

"Program ini untuk masyarakat yang mencari solusi teknologi inovatif dengan penawaran perjalanan tanpa batas, operasi industri yang optimal, mendorong pengunjung menjadikan Dubai tujuan pilihan dan perjalanan berkelanjutan," kata Helal dari rilis diterima Bisnis, Rabu (31/7/2019). 

Sejak diluncurkan awal bulan ini, dia menambahkan, Futurism Programme telah berkolaborasi dengan perusahaan jasa profesional seperti Accenture (NYSE: ACN).

Dukungan lainnya datang dari mitra industri utama sektor perjalanan, perhotelan, penerbangan, keuangan dan transportasi. Seperti Seera Group, Atlantis The Palm, Emaar Hospitality Group, Emirates Group, dan Accor Hotels.

Selain itu, mitra dari SME Dubai, Shorroq Investments, Wamda, Middle East Venture Partners, Microsoft, Amazon, Dentons, Alteryx dan Careem. 

Dalam ajang lomba ini, peserta start-up kemudian akan mempresentasikan karya mereka di hadapan sekelompok pemilik bisnis, investor, dan pemodal ventura di stan Dubai Tourism di GITEX Future Stars, konferensi start-up mengenai wirausaha teknologi global, investor internasional, dan perusahaan berpengaruh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Akhirul Anwar
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper