Ini Strategi Biznet Tingkatkan Kualitas Jaringan

PT Supra Primatama Nusantara (Biznet Network) mengungkapkan pada tahun ini perseroan lebih berfokus pada peningkatan kualitas jaringan dengan mengganti kabel dengan serat optik.    
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 31 Juli 2019  |  09:29 WIB
Ini Strategi Biznet Tingkatkan Kualitas Jaringan
Biznet - Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Supra Primatama Nusantara (Biznet Network) mengungkapkan pada tahun ini perseroan lebih berfokus pada peningkatan kualitas jaringan dengan mengganti kabel dengan serat optik.    

Adi Kusma, President Director Biznet, mengatakan tahun ini perseroan tidak menambah banyak jaringan. Basanya, rata-rata jaringan yang dibangun mencapai 7.000 Km atau mencakup 10 – 20 kota baru.

“Jaringan juga harus adaptasi, jika dahulu 1 Gbps udah sangat besar, sekarang beberapa gedung baru ini sudah 100 Gbps kebutuhannya karena semua orang sekarang ingin video,” kata Adi kepada Bisnis.com, beberapa waktu lalu.

Diketahui pada  Desember 2018, Biznet meluncurkan The New Biznet Fiber, yaitu jaringan serat optik yang menggunakan teknologi terbaru dengan kapasitas bandwidth yang jauh lebih besar.

The New Biznet Fiber terdiri dari Jaringan Terabit Core Router, Jaringan Distribusi Metro Ethernet 10G/100G dan Jaringan GPON (Gigabit Passive Optical Network) untuk kebutuhan 5 sampai 10 tahun kedepan.

Khusus gedung bertingkat seperti perkantoran, hotel dan apartemen, Biznet menggunakan jaringan dengan teknologi Metro Ethernet 10G/100G. The New Biznet Fiber juga dilengkapi dengan sistem perangkat yang mampu memberikan proteksi secara otomatis apabila kabel Backbone Fiber Optic tersebut terputus di satu sisinya.

Adi menambahkan meski tidak melakukan banyak pembangungan jaringan baru, namun penggelaran jaringan di luar pulau jawa tetap dilakukan.

Hingga saat ini jaringan Biznet, kata Adi, telah tersedia di Lampung, Palembang, Pontianak dan Manado.

“Di Jawa sudah hampir rapat yang belum mungkin jalur selatan seperti Tulungagung sampai Ponorogo, kemudian Pacitan ke arah Yogyakarta,” kata Adi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
biznet

Editor : Wike Dita Herlinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top