Smartfren Luncurkan SIM Digital Bernama eSIM

Leo Dwi Jatmiko
Senin, 29 Juli 2019 | 14:20 WIB
Pengunjung mencari informasi produk di Gerai Smartfren, Jakarta, Selasa (2/7/2019)./Bisnis-Abdullah Azzam
Pengunjung mencari informasi produk di Gerai Smartfren, Jakarta, Selasa (2/7/2019)./Bisnis-Abdullah Azzam
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Smartfren Telecom Tbk. mengumumkan kehadiran teknologi terbarunya yaitu eSIM 4G LTE. Sim digital ini diluncurkan untuk mendukung flexibilitas para pelanggan dalam mengatur preferensi data, voice dan SMS mereka

Amith Sethi, Sub Grup Head Device and Innovation Smartfren mengatakan untuk menggunakan eSIM, pelanggan Smartfren harus menyambangi galeri Smartfren untuk mendapatkan eSIM QR code.

Setelah itu pelanggan perlu memindai QR code, dan  selanjutnya profil pengguna SIM akan secara otomatis akan terpasang di perangkat pelanggan.

Adapun sejumlah gerai yang  dapat melayani pemindaian eSIM antara lain Galeri Sabang Jakarta, Galeri Mall Ambassador Jakarta, Galeri Smartfren BEC Bandung, Galeri A Yani Semarang, Galeri WTC Surabaya, Galeri Pulau Kawe Bali, Galeri Urip Sumoharjo Makassar dan Galeri Adam Malik Medan.

Amith Sethi, Sub Grup Head Device and Innovation Smartfren mengklaim bahwa Smartfren merupakan operator 4G pertama di Indonesia yang mengaplikasikan eSIM.

Dia mengharapkan teknologi eSIM menjadi solusi telekomunikasi alternatif agar pengguna Smartfren dapat tetap terhubung.

“Teknologi eSIM merupakan salah satu terobosan bagi Smartfren. Proses migrasi bagi para pelanggan lama pun cukup mudah dan konsumen tidak akan lagi mengalami masalah yang berkaitan dengan SIM Card,” jelas kata Amith dalam rilis yang diterima Bisnis, Senin (29/7/2019).  

Amith menambahkan teknologi eSIM baru ditetapkan untuk menjadi gamechanger dalam telekomunikasi, menawarkan tingkat fleksibilitas baru bagi konsumen dan operator.

Dia menuturkan dengan perangkat berkemampuan eSIM, konsumen menikmati konektivitas internet tanpa harus membeli kartu sim secara terpisah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper