Sempat Tertunda, Samsung Pastikan Galaxy Fold Rilis September Tahun Ini

Syaiful Millah
Jumat, 26 Juli 2019 | 20:16 WIB
Galaxy Fold./Reuters
Galaxy Fold./Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Vendor ponsel pintar Samsung telah memastikan bahwa ponsel lipat pertamanya yakni Galaxy Fold bakal diluncurkan pada September mendatang.

Sebelumnya, ponsel tersebut dilaporkan bermasalah di bagian layarnya oleh sejumlah jurnalis teknologi yang awalnya akan memberikan ulasan sebelum perangkatnya diluncurkan ke publik. Alhasil, peluncuran Galaxy Fold di Amerika Serikat mundur dari jadwal semula pada 22 April 2019 lalu.

Atas insiden itu, Samsung pun akhirnya melakukan evaluasi penuh, termasuk terhadap desain produk dan melakukan perbaikan yang diperlukan serta menjalankan tes yang ketat untuk memvalidasi perubahan yang dilakukan.

Dilansir dari laman resminya, Jumat (26/7/2019) Samsung telah memperbaiki desain dan konstruksi yang meliputi lapisan atas layar Infinity Flextelah diperluas melampaui bezel. Hal tersebut menjadikannya jelas bahwa itu merupakan bagian integral dan tidak dimaksudkan untuk dilepas.

Perubahan yang dilakukan juga termasuk bagian atas dan bawah area engsel yang telah diperkuat dengan tutup pelindung baru, lapisan logam tambahan di bawah layar Infinity Flex untuk memperkuat perlindungan layar, dan ruang antara engsel dan tubuh Galaxy Fold yang makin berkurang.

Selain perbaikan fisik, Samsung juga telah meningkatkan pengalaman pengguna Galaxy Fold, misalnya pengoptimalan lebih banyak aplikasi dan layanan untuk UX yang lebih menarik.

Samsung menyebut kehadiran Galaxy Fold sepenuhnya menggambarkan ulang sebuah ponsel pintar (smartphone) dan akan mengubah cara kita berinteraksi, berkomunikasi, dan menjalani kehidupan sehari-hari.

“Samsung menghargai dukungan dan kesebaran dari para penggemar Galaxy di seluruh dunia. Galaxy Fold adalah perangkat yang kami siapkan dengan seksama dan kami bangga bisa berbagi dengan dunia,” tulis Samsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper