Musim Haji Bawa Berkah Bagi Bisnis XL Axiata, Kenapa?

Leo Dwi Jatmiko
Jumat, 26 Juli 2019 | 16:16 WIB
Presiden Direktur PT XL Axiata Tbk. Dian Siswarini (kiri) dan Direktur Komersial XL Axiata Allan Bonke (kedua kiri)  sedang melayani pelanggan XL dalam acara peringatan Hari Pelanggan Nasional 2018 dan pembukaan XPLOR XL Axiata Tower di Jakarta. Selasa (4/9)./XL Axiata
Presiden Direktur PT XL Axiata Tbk. Dian Siswarini (kiri) dan Direktur Komersial XL Axiata Allan Bonke (kedua kiri) sedang melayani pelanggan XL dalam acara peringatan Hari Pelanggan Nasional 2018 dan pembukaan XPLOR XL Axiata Tower di Jakarta. Selasa (4/9)./XL Axiata
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Musim haji membawa berkah bagi perangkat pelacak berbasis Internet of Things (IoT) milik XL Axiata.

Group Head Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih mengklaim selama musim haji 2019 permintaan XL Hajj, solusi IoT yang dikembangkan XL Axiata untuk Jemaah haji, tumbuh cukup baik.

Pertumbuhan tersebut, sambungnya, didorong oleh kerja sama yang dibangun perseroan dengan sejumlah agen perjalanan umrah dan haji.

Sayangnya, Ayu tidak dapat menyebutkan jumlah perangkat XL Hajj yang telah laku selama musim haji ini.

“Saat ini permintaannya cukup baik. Kami telah mulai bekerja sama dengan berbagai travel agen [umrah dan haji], sekitar 20-an,” kata Ayu kepada Bisnis.com, Kamis (25/7/2019).    

XL Hajj adalah perangkat solusi IoT yang membantu keluarga Jemaah dan petugas umrah atau haji dalam memantau posisi Jemaah haji. Teknologi ini juga dilengkapi dengan tombol darurat yang dapat memberitahukan kondisi Jemaah secara realtime. XL Hajj berbentuk kotak seperti modem.

Selain menjual perangkat IoT, XL Axiata juga menggandeng sejumlah operator telekomunikasi Arab Saudi guna menyediakan paket khusus jamaah umroh dan haji.

XL Axiata bekerja sama dengan sejumlah operator seperti Mobily, Saudi Telecom (STC), dan Zain, yang memiliki kualitas jaringan yang baik.

XL membandrol paket khusus haji ini dengan harga mulai dari Rp149.000 hingga Rp549.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper