HP Fokus Kembangkan Laptop untuk Berbagai Tipe Gamers

Rahmad Fauzan
Senin, 22 Juli 2019 | 18:08 WIB
Hewlett Packard/
Hewlett Packard/
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Setiap segmen gamers di Indonesia kini tidak perlu khawatir ketika ingin membeli gaming laptop yang sesuai dengan kebutuhan.

Hendry Widjaja, Chief Operating Officer (COO) HP Indonesia, mengatakan The Hewlett-Packard atau yang lebih dikenal sebagai HP, menghadirkan berbagai gaming laptop dengan menyesuaikan kebutuhan, baik itu untuk casualgamerenthusias gamer, atau pun professional gamer.

"Ketiga segmen tersebut memiliki kebutuhan dan ekpektasi yang berbeda," ujar Hendry di Jakarta, akhir pekan lalu.

Adapun, untuk casual gamers, HP meluncurkan seri HP Pavilion Power dengan banderol di kisaran Rp10 juta—Rp16 juta. Laptop tersebut memungkinkan konsumen untuk bermain gim atau pun bekerja.

Sementara itu, untuk enthusias gamers, HP meluncurkan Omen 15. Laptop tersebut, dipasarkan dengan banderol Rp14 juta—Rp16 juta. Adapun, untuk segmen professional gamers, HP menghadirkan HP X 2S yang bakal meluncur di Tanah Air pada 25 Juli mendatang. HP X 2S diklaim sebagai laptop pertama yang memiliki dua layar.

Uniknya, laptop ini memiliki dua layar di mana keduanya bisa dipersonalisasi sesuai dengan keinginan pengguna.

Adapun, layar kedua HP Omen X 2S berukuran kira-kira 6 inci yang ditaruh di atas tombol kibor tersebut menempatkan HP sebagai laptop pertama yang menerapkan model seperti itu.

Menurut Hendry, model tersebut disesuaikan dengan perilaku gamers yang seringkali menggunakan perangkat tambahan selain laptop untuk menunjang permainannya.

"Biasanya gamers menaruh ponsel di sebelah laptop-nya untuk menonton streaming gim melalui YouTube, untuk mempelajari teknik bermain gim," ujar Hendry.

Selain itu, layar kedua tersebut memampukan pengguna untuk menampilkan serta menggunakan aplikasi-aplikasi lain seperti Twitch, Discord, Spotify, dan Omen Comment Center.

Hendry tidak menjelaskan lebih jauh mengenai spesifikasi HP Omen X 2S karena menurutnya hal tersebut baru akan dipresentasi pada saat peluncuran pada 25 Juli 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper