Mengenal Advan s50 Prime, Gawai yang Bisa Masuk di Jaringan Operator Manapun

PT Bangga Teknologi Indonesia (Advan) menjadi perbincangan dengan salah satu produk ponsel pintarnya yang bernama Advan s50 Prime yang memiliki teknologi bernama GlocalMe.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 18 Juli 2019  |  16:57 WIB
Mengenal Advan s50 Prime, Gawai yang Bisa Masuk di Jaringan Operator Manapun
Advan - techno.id

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bangga Teknologi Indonesia (Advan) menjadi perbincangan dengan salah satu produk ponsel pintarnya yang bernama Advan s50 Prime yang memiliki teknologi bernama GlocalMe.

Teknologi tersebut menjadikan Advan sebagai perangkat mobile hybrid. Artinya, saat kuota data kartu SIM habis, pengguna dapat mengaktifkan GlocalMe sebagai koneksi data.

Public Relation Manager Advan Mohamad Ilham Pratama menjelaskan GlocalMe merupakan teknologi yang hanya tertanam di Advan, untuk mengatasi kesulitan konsumen dalam mencari sinyal.

Ilham mengatakan GlocalMe bersifat hybrid dan bukan menjadi data utama. Artinya, jika paket data operator dalam kondisi kurang stabil, maka pelanggan dapat mengaktifkan GlocalMe yang telah diisi paket data, untuk kemudian GlocalMe menghubungkan atau mencari sinyal terbaik di daerah tersebut.

“Maka, dengan GlocalMe yang telah diaktifkan dan memilih paket datanya, GlocalMe akan terhubung secara otomatis [atau memburu] sinyal terbaik di satu wilayah,” kata Ilham kepada Bisnis.com, Kamis (18/7/2019).

Adapun, mengenai asumsi yang menyebut GlocalMe sebagai Mobile Virtual Network Operator (MVNO), Ilham tidak memberi jawaban pasti. Ilham hanya mengatakan bahwa GlocalMe atau UcloudLink telah menjalin kerja sama dan dapat digunakan di 108 negara.

Kerja sama tersebut, sambungnya, merupakan ranah GlocalMe, sebagai mitra Advan. Ilham hanya menjelaskan bahwa untuk produk Advan s50 prime telah dibundling dengan salah satu provider di Indonesia.

“Untuk pengumuman secara resminya akan dilakukan pada Agustus termasuk penawaran paket dan program apa saja yang akan dijalankan bersama,” kata Ilham.

Untuk mengaktifkan GlocalMe, pelanggan harus membeli paket data yang ditawarkan dalam aplikasi. Paket data terbagi menjadi dua, yaitu paket bulanan yang terdiri dari  paket Unlimited seharga Rp 99.000 dan paket  8 GB seharga Rp50.000.

Kemudian, ada juga harian dengan harga Rp 4.900 untuk 1 GB,dan Paket Harian Rp5.800 untuk 2 GB.  GlocalMe pun dapat tethering hingga ke 8 perangkat.

Advan s50 Prime juga bisa dimanfaatkan di luar negeri Misal, pengguna s50 Prime keluar negeri, dan tinggal di luar negeri, dengan langsung mengaktifkan GlocalMe akan langsung terhubung dengan jaringan di negara tersebut.

Mengenai tarifnya, meski diaktifkan di negara tujuan, tarif yang dikenakan kepada pelanggan adalah tarif lokal dari negara yang sebelumnya. 

“Nantinya, GlocalMe akan langsung terkoneksi denga  jaringan di negara tersebut,” kata Ilham.    

Advan Indoenesia membandrol gawai yang bisa hidup dengan berpindah-pindah jaringan ini seharga Rp1 juta. Gawai ini juga dilengkapi dengan fitur keamanan seperti fitur Face ID, pengenalan wajah untuk membuka gawai. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
gadget

Editor : Wike Dita Herlinda
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top