XL Axiata Tingkatkan Penetrasi Jaringan di Kalimantan

PT XL Axiata Tbk. meningkatkan penetrasi jaringannya di Pulau Kalimantan guna mengincar daerah di luar Pulau Jawa yang dinilai masih potensial.
Sophia Andayani
Sophia Andayani - Bisnis.com 18 Juli 2019  |  09:00 WIB
XL Axiata Tingkatkan Penetrasi Jaringan di Kalimantan
Teknisi PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melakukan pemeliharaan perangkat pada menara Base Transceiver Station (BTS) di kawasan Lok Baintan, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Minggu (15/4/2019). - Bisnis/Rachman

Bisnis.com, BALIKPAPAN—PT XL Axiata Tbk. meningkatkan penetrasi jaringannya di Pulau Kalimantan guna mengincar daerah di luar Pulau Jawa yang dinilai masih potensial.

Group Head XL Axiata Jabodetabek Region Bambang Parikesit mengatakan bahwa peningkatan penetrasi dilakukan melalui pembangunan jaringan data yang menjangkau daerah terpencil di Pulau Kalimantan. Saat ini, sebanyak 54 kota dan kabupaten sudah tersedia layanan data perseroan.

“Itu sudah menjangkau 96 persen populasi di Pulau Kalimantan. Hal ini terlihat dengan terus meningkatnya trafik data dari tahun ke tahun, setahun terakhir ini meningkat sekitar 43%,” katanya pada kegiatan Media Up Date Infrastruktur Jaringan XL Axiata di Kalimantan, Rabu (17/7/2019).

Dia menambahkan jumlah pelanggan di Pulau Kalimantan hingga akhir Juni 2019 mencapai 1,7 juta pelanggan dengan lebih dari 75% merupakan pelanggan data aktif. Bambang mengatakan jumlah tersebut meningkat 14% apabila dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

XL Axiata juga menggelar jaringan serat optik sepanjang 2.500 kilometer guna menjadi tumpuan bagi infrastruktur telekomunikasi.

Adapun untuk wilayah Kalimantan Timur, XL Axiata telah tersedia pada 9 kota dan kabupaten dengan dukungan 2.000 BTS. Sementara untuk jaringan 4G LTE, XL Axiata telah melayani pada 7 kota dan kabupaten di Kaltim dengan dukungan 650 BTS.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
xl axiata

Editor : Rachmad Subiyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top