GADGET BARU: Samsung Galaxy A80, Ini Spesifikasi & Harganya

Rahmad Fauzan
Rabu, 17 Juli 2019 | 18:29 WIB
Samsung Galaxy A80/Rahmad Fauzan
Samsung Galaxy A80/Rahmad Fauzan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA —  PT Samsung Electronics hari ini meluncurkan varian terbarunya di kelas A Series, yakni Samsung Galaxy A80.

Berbeda dari A Series sebelum-sebelumnya, kali ini Samsung melengkapi produk teranyarnya ini dengan teknologi rotating triple camera.

Head of Product Marketing Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant, mengatakan teknologi tersebut dipasang guna mendukung aktivitas Live yang tengah menjadi tren bagi pengguna ponsel pintar di Tanah Air saat ini.

"Sekitar 150 juta masyarakat Indonesia tercata aktif melakukan kegiatan Live melalui media sosial. Samsung A80 dengan inovasi rotating triple camera, fitur video Super Steady, dan Video Bokeh membantu konsumen untuk membuat konten Live yang unik, kreatif, dan autentik," ujar Denny dalam acara peluncuran Samsung A80 di Jakarta, Rabu (17/7./2019).

Lebih jauh lagi, kamera Samsung A80 disempurnakan dengan 3D Depth Camera yang menawarkan Live Focus Video, sehingga pengguna dapat memberikan efek bokeh ketika membuat video.

Dengan Samsung A80, pengguna pun dimungkinkan untuk yang jelas dan cerah, serta merekam video langsung dengan cakupan jangkauan 123°. Kemampuan tersebut, didukung dengan hadirnya lensa ultra wide.

Adapun, perangkat lunak pengoptimalan kinerja AI-nya dapat memaksimalkan CPU, RAM, dan kapasitas baterai perangkat.

GADGET BARU: Samsung Galaxy A80, Ini Spesifikasi & Harganya

Bicara soal baterai, daya tahan ponsel ini didukung oleh baterai superfast charging berkapasitas 3.700mAH yang dipastikan bekerja secara efisien karena memiliki kemampuan mempelajari kebiasaan pengguna.

Tidak hanya kamera, Samsung Galaxy A80 juga didukung oleh prosesor SoC Snapdragon 730G Mobile Platform yang membuat aktivitas live gaming menjadi semakin halus. Dengan prosesor tersebut, Samsung A80 mampu bekerja dua kali lebih cepat saat membuka berbagai aplikasi, serta 25% lebih cepat untuk graphics rendering pada saat bermain gim.

Dengan segala keunggulannya, Samsung Galaxy A80 dibanderol dengan harga Rp9.499.000 dan mulai dijual di pasar Indonesia pada 18 Juli 2019. Samsung A80 dilepas tiga varian warna, yakni phantom black, angel gold, dan ghostwhite.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper