Dorong UKM dan Startup Digital, Triplogic Gandeng SBM ITB

Sholahuddin Al Ayyubi
Rabu, 17 Juli 2019 | 01:00 WIB
Armada mobil boks milik Triplogic, perusahaan rintisan yang bergerak di bidang logistik on-demand.
Armada mobil boks milik Triplogic, perusahaan rintisan yang bergerak di bidang logistik on-demand.
Bagikan
Bisis.com,  JAKARTA - Perusahaan rintisan logistik on-demand Triplogic menggandeng Sekolah Bisnis Manajemen (SBM) Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk mendukung pengembangan Bisnis Usaha Kecil Menengah (UKM) dan startup digital di Indonesia.
 
Chief Executive Officer (CEO) Triplogic, Oki Earlivan, mengungkapkan bahwa tujuan kerja sama tersebut dilakukan bertujuan agar SBM ITB menjadi kiblat para UKM dan startup digital di Indonesia. Dia juga mengakui tantangan UKM dan startup digital saat ini adalah SDM dan kesempatan berkolaborasi.
 
“Era industri 4.0 bukan hanya persaingan teknologi, kualitas SDM kini juga menjadi faktor kunci dalam kompetisi digital. Selain itu kesempatan untuk berkolaborasi antar wirausaha menjadi faktor yang dapat membuat sebuah usaha tetap berkesinambungan," tuturnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (16/7/2019).
 
Oki optimistis kerja sama strategis yang dilakukan bersama SBM ITB sejalan dengan visi Triplogic untuk memberikan dampak sosial kepada para UKM dan startup digital. Menurutnya, Triplogic akan memfokuskan diri pada seleksi UKM dan startup digital, bisnis matching serta akses permodalan untuk meningkatkan kapabilitas usaha.
 
"Kami akan menjadikan UKM dan startup terpilih sebagai bagian dari Triplogic-ecosystem sehingga semuanya akan tumbuh bersama dan saling menguntungkan," katanya.
 
Secara terpisah, Wakil Dekan Sumberdaya SBM ITB, Aurik meyambut baik kerja sama strategis yang terjalin dengan Triplogic. Dia berpandangan bahwa Triplogic memiliki visi sejalan dengan ITB yaitu memajukan anak bangsa serta menjadikan ITB sebagai kampus yang mengembangkan inovasi digital dan kewirausahaan.
 
"Jadi dengan adanya kemitraan strategis dengan Triplogic maka hal ini dapat membuka peluang bagi para mahasiswa ITB untuk bertukar pikiran dan pengalaman untuk mempersiapkan mereka sebelum ke jenjang berikutnya," ujarnya.
 
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper