GADGET BARU: 3 Laptop Asus Khusus Gamers, Ini Spesifikasinya

Rahmad Fauzan
Kamis, 11 Juli 2019 | 09:16 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Asus meluncurkan tiga laptop khusus gaming dalam acara peluncuran produk terbesarnya di Indonesia bertajuk ROG “Be Unstoppable" yang akan digelar hari ini, Kamis (11/7/2019).

Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia mengatakan ketiga produk yang akan diperkenalkan secara langsung di depan gamer Indonesia di dalam acara ROG “Be" Unstoppable merupakan produk yang telah mendapatkan berbagai penghargaan internasional.

"Semuanya dipastikan akan hadir di Indonesia dan gamer bisa menjajalnya di acara ROG ‘Be Unstoppable’," ujar Lin (11/7/2019).

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Kamis (11/7/2019), ketiga produk tersebut, antara lain ROG Zephyrus GU502DU, ROG Strix G531, dan ROG Mothership.

Seperti keluarga ROG Zephyrus lainnya, ROG Zephyrus GU502DU mengadopsi bodi dengan ketebalan hanya 20mm.

Dimensi keseluruhan laptop gaming ini juga lebih kecil dari kompetitornya berkat penggunaan teknologi Super Narrow Bezel. Ditambah dengan sistem pendingin khusus, ROG Zephyrus GU502 tampil secara optimal di segala skenario penggunaan.

Namun, berbeda dengan seri ROG Zephyrus pada umumnya, ROG Zephyrus GU502 tidak mengusung sistem pendingin Active Aerocooling System (AAS).

Sebagai gantinya, laptop ini mengusung desain baru dengan sistem pendingin khusus yang dilengkapi teknologi Anti-Dust Cooling. Teknologi tersebut mencegah debu dan partikel lainnya yang dapat menyumbat sistem pendinginan dan menghambat aliran udara, serta menyebabkan kerusakan komponen.

Menyoal prosesor yang digunakan, ROG Zephyrus GU502 hadir dengan prosesor 9th Gen Intel Core, tepatnya Intel Core i7-9750H. Prosesor dengan konfigurasi 6 core dan 12 thread tersebut mampu berjalan hingga 4,5GHz pada mode Turbo.

Selain itu, dengan jumlah core serta thread yang lebih banyak dari generasi sebelumnya, prosesor ini dapat digunakan untuk tugas multitasking yang lebih berat seperti bermain gim sambal melakukan livestreaming.

Produk berikutnya yang dikenalkan adalah laptop e-sports gaming, yakni ROG Strix G531. Laptop gaming tersebut dihadirkan untuk melayani kebutuhan para gamer e-sports yang berbeda dari gamers lainnya.

Adapun, ROG Strix G531 hadir dengan layar yang memiliki refresh rate hingga 240Hz dan waktu respons hingga 3ms. Layar tersebut memungkinkan gamer e-sports untuk dapat merespon setiap aksi di dalam gim dengan lebih cepat.

Menyoal model, ROG Strix G531 mengusung desain yang berbeda dari seri sebelumnya.

Desain kali ini terinspirasi dari ROG Face Off, laptop dengan konsep masa depan yang dirancang oleh tim ASUS ROG bekerjasama dengan BMW Designworks Group. Desain laptop gaming ROG Strix G531 juga memiliki nuansa mobil sports  dengan sistem pembuangan udara panas serta beberapa port di bagian belakang.

Selain itu, laptop gaming ROG Strix G531 hadir dengan fitur unik bernama Keystone, yakni perangkat khusus yang dapat dipasangkan ke laptop gaming ini.

Keystone memiliki banyak fungsi seperti menyimpan profil dan pengaturan tampilan RGB Backlit hingga menampilkan Shadow Drive, yaitu sebuah drive penyimpanan tersembunyi yang hanya bisa diakses jika keystone terpasang.

Laptop gaming ketiga yang diperkenalkan oleh Asus adalah ROG Mothership yang dihadirkan khusus untuk gamer yang sangat mengutamakan performa.

Berbeda dengan seluruh jajaran laptop gaming yang ada saat ini, ROG Mothership memiliki desain yang sangat unik dengan modul pemrosesan dan layar menyatu dan kibor yang dapat dilepas dan digunakan secara terpisah menggunakan koneksi nirkabel.

Adapun, ROG Mothership masuk dalam kategori desktop replacement dan memiliki performa yang setara dengan PC desktop kelas high-end.

Untuk masalah tenaga, ROG Mothership tidak hanya didukung oleh prosesor Intel Core i9 9th Gen yang paling kencang, tetapi juga dibekali dengan cip grafis NVIDIA RTX 2080 versi desktop. Kombinasi keduanya membuat ROG Mothership menjadi laptop gaming yang super kencang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper