5 Terpopuler Teknologi, 5G Bakal Jangkau 1,9 Miliar Penduduk Dunia dan Gojek Dikabarkan Dapat Suntikan Dana dari Bank Thailand

5G yang bakal menjangkau 1,9 miliar penduduk dunia mejadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada hari Rabu (10/7/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 10 Juli 2019  |  19:44 WIB
5 Terpopuler Teknologi, 5G Bakal Jangkau 1,9 Miliar Penduduk Dunia dan Gojek Dikabarkan Dapat Suntikan Dana dari Bank Thailand
Ilustrasi teknologi 5G. - REUTERS/Yves Herman

1. Dalam 5 Tahun, 5G Bakal Menjangkau 1,9 Miliar Penduduk Dunia

Penerapan 5G secara global diyakini terjadi lebih cepat dari waktu yang diperkirakan sebelumnya pada laporan November 2018, seiring dengan penyebaran 5G oleh operator dan pengguna gawai yang beralih ke 5G.

Ericsson Mobility Report Juni 2019 memperkirakan bahwa pelanggan 5G akan mencapai 1,9 miliar pada 2024, angka ini naik 27% dibandingkan dengan perkiraan sebelumnya pada November 2018 yang memprediksi hanya 1,5 miliar pengguna 5G pada 2024.

Baca selengkapnya di sini.

2. Ruangguru Tambah 3 Fitur Bimbel Online Baru

PT Ruang Raya Indonesia (Ruangguru), perusahaan rintisan teknologi pendidikan, merilis tiga fitur baru dalam aplikasinya untuk mendongkrak jumlah pengguna aktifnya yang saat ini mencapai 15 juta siswa.

Peluncuran fitur baru tersebut sekaligus merayakan ulang tahunke-5 Ruangguru dan juga menyambut tahun ajaran 2019/2020.

Baca selengkapnya di sini.

3. Fitur Instagram untuk Tangkal Cyberbullying di Medsos

Selama beberapa tahun belakangan, Instagram terus berupaya melawan aksi perundungan siber.

Dengan menggunakan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), perusahaan yang merupakan bagian dari Facebook tersebut terus mendeteksi aksi perundungan siber dan jenis konten berbahaya lainnya dalam komentar, foto, dan video di dunia maya.

Baca selengkapnya di sini.

4. Bukalapak Sediakan Layanan Dompet Digital untuk Warung

Warung kelontong yang tergabung sebagai Mitra Bukalapak kini dapat menerima pembayaran digital dari seluruh aplikasi e-wallet.

Mulai 20 Juni 2019, Bukalapak telah memasangkan kode QRIS sesuai standar yang dikeluarkan Bank Indonesia kepada ratusan warung di area Kemang, Jakarta. Dalam waktu dekat, pemasangan kode QRIS di berbagai warung kelontong tersebut akan diperluas kepada seluruh Mitra Bukalapak.

Baca selengkapnya di sini.

5. Gojek Dapat Suntikan Dana dari Siam Commercial Bank?

Gojek disebut-sebut berhasil menggaet bank komersial terbesar di Thailand, Siam Commercial Bank, untuk menanamkan dananya pada penyedia layanan transportasi daring ini.

Menurut sumber terkait yang identitasnya dirahasiakan, Gojek telah memperoleh investasi dari bank yang sebagian sahamnya dimiliki oleh Maharaja Vajiralongkorn ini. Meski demikian, besaran nilai investasi tersebut masih belum diketahui.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
thailand, instagram, StartUp, teknologi 5G, bukalapak, Gojek

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top