Samsung Bidik Generasi Milenial Lewat Galaxy Seri A

Mia Chitra Dinisari
Senin, 8 Juli 2019 | 13:03 WIB
Samsung Galaxy A/istimewa
Samsung Galaxy A/istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Samsung, per September 2018 lalu, mengumumkan perubahan strategi mobile, dengan melihat generasi terbaru yang menggunakan smartphone pada usia yang lebih muda serta lebih cepat dalam menerima suatu inovasi baru.

Generasi ini dikenal sebagai Generasi Z yang turut menyumbang 40% dari permintaan perangkat mobile pada dekade berikutnya. Kebanggaan akan spontanitas dan kreativitas, membuat generasi digital native ini tidak hanya merekam saja bahkan mereka juga membuat video musik. Mereka menambahkan filter dan bereksperimen dengan efek AR. Mereka bercakap-cakap melalui Gif & stiker dan berbagi kisah hidup mereka melalui video di berbagai platform sosial.

"Kami belajar banyak dari mereka. Satu hal yang pasti, kami melihat pergerakan dari 'era selfie' ke 'era of live'. ‘Live’ mendorong pertumbuhan video seluler menjadi sangat cepat dan belum pernah terjadi sebelumnya, misalnya, konsumsi video live diperkirakan akan meningkat sebesar 870%, yang merupakan 78% dari total trafik data seluler pada tahun 2021," ujar DJ Koh, President and CEO, IT & Mobile Communications Division, Samsung Electronics dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com.

Dia mengatakan generasi baru ini membeli perangkat mobile untuk berbagi, mengobrol, dan menonton konten: 92% melakukannya di saluran media sosial, 86% menggunakan untuk obrolan dan pesan instan, dan 85% untuk melihat dan berbagi video.2 Namun, ‘live’ hanya dapat berkembang jika teknologi perangkat dapat mendukung orangorang untuk berinteraksi melalui hubungan yang spontan, kolaboratif, dan otentik.

"Setelah mengumumkan strategi baru Samsung, kami memperkenalkan kelahiran kembali Galaxy A – rangkaian smartphone yang dibangun untuk era komunikasi baru, yang kami sebut sebagai 'Era of Live'. Portofolio yang ditingkatkan ini menghadirkan peningkatan pada hal penting sehari-hari, menawarkan teknologi terbaru, dan pada akhirnya memberikan pilihan bagi semua orang, baik pengguna ponsel pertama atau value-seekers yang mencari fitur hebat dengan harga terjangkau," tambahnya.

Dia menjelaskan dalam seri ini, mereka menghadirkan layar terbaik, kamera terbaik, dan baterai terbaik di segmen ini sehingga pengguna dapat memaksimalkan potensi aktivitas live mereka. 1 BI Intelligence Calculations 2017. Cisco VNI Global Mobile Data Traffic Forecast 2016-2021. 2 Global Web Index Devices 2018 H2 Report, 16-50

DJ Koh memaparkan Galaxy A berada di dalam ekosistem Galaxy sehingga pengguna dapat memperluas pengalaman mobile mereka dengan lancar dan mudah. One UI memungkinkan pengguna untuk memiliki pengalaman yang sama dengan perangkat unggulan Samsung lainnya. Samsung Knox dengan tingkat-pengamanan terbaik membantu pengguna Galaxy A tetap aman dan terlindungi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper