Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Heboh Reptil Raksasa Panjat Pagar Rumah Warga, Komodo atau Biawak?

Seekor reptil berukuran besar terekam gambar sedang memanjat pagar rumah warga di Distrik Batu Pahat, Johor, Malaysia 4 Juli lalu. Kejadian itu ikut heboh hingga ke Indonesia.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 05 Juli 2019  |  23:38 WIB
Foto: simplenews.co.uk
Foto: simplenews.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Seekor reptil berukuran besar terekam gambar sedang memanjat pagar rumah warga di Distrik Batu Pahat, Johor, Malaysia 4 Juli lalu. Kejadian itu ikut heboh hingga ke Indonesia.

Seekor reptil berukuran besar kedapatan berusaha masuk dengan memanjat ke pagar rumah warga di distrik tersebut. Namun di Indonesia, warganet malah mempertanyakan tentang kebenaran apakah itu biawak maupun komodo.

Selain menyebarkan beberapa meme tentang binatang tersebut, warganet saling bertanya tentang tentang komodo maupun biawak. Namun tidak sedikit dari netizen menyebut dengan meyakinkan bahwa hal biawak. Lalu apa perbedaan keduanya ?

Sebelum pada perbedaannya, perlu diketahui sejumlah persamaannya. Mulai dari skala, bentuk gigi, perilaku, hingga tengkorak kedua binatang ini sama. Akan tetapi Biawak dan Komodo tetap memiliki perbedaan.

Perbedaan Biawak dengan Komodo adalah ukuran tubuh. Komodo memang memiliki tubuh yang lebih tebal dibandingkan dengan Biawak. Ekor Komodo juga cenderung lebih pendek dibandingkan dengan Biawak.

Namun begitu, sejatinya Komodo merupakan spesies biawak besar yang terdapat di pulau Komodo, Rinca, Flores, Gill Motang, dan Gili Dasami di Nua Tenggara Timur.

Komodo juga telah ditetapkan sebagai hewan yang dilindungi oleh pemerintah Indonesia. Alhasil melihat fakta tempatnya berkembang biak dan foto reptil yang terekam gambar di Johor, Malaysia, apakah itu biawak atau Komodo?

Hingga kini pembahasan Biawak menjadi salah satu trending topik di Twitter setidaknya telah disebut lebih dari  6.000 kali.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

twitter malaysia
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top