Mr Jeff Masuk ke Indonesia Tawarkan Laundry On-Demand

Deandra Syarizka
Selasa, 2 Juli 2019 | 11:40 WIB
Salah satu gerai Mr Jeff di Meksiko./dok. Mr Jeff
Salah satu gerai Mr Jeff di Meksiko./dok. Mr Jeff
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Mr Jeff, perusahaan rintisan asal Spanyol yang menyediakan aplikasi layanan laundry profesional, secara resmi memulai operasionalnya di Indonesia. Perusahaan ini menawarkan layanan on-demand laundry dan pilihan langganan bulanan.

Berdiri sejak 2015, perusahaan ini telah beroperasi di lebih dari 10 negara, menawarkan solusi yang nyaman bagi pelanggan melalui aplikasi, situs web dan toko miliknya. Saat ini, selain tengah melakukan peluang waralaba di Indonesia, Mr Jeff juga sedang memproses ekspansi internasional dengan lebih dari 370 toko dengan nama Mr Jeff Hub.

Fernando Fritz, Indonesia Expansion Executive Mr Jeff menyatakan selain menyediakan layanan berkualitas dan nyaman untuk pelanggan, Mr Jeff juga memberikan peluang bagi investor dengan keuntungan lebih dari US$1,5 miliar.

“Dengan pendekatan digital dan layanan berlangganan, kami ingin mengubah fungsi tradisional sektor jasa cuci profesional. Indonesia adalah salah satu negara yang kami harapkan meraih keuntungan terbanyak,” ujarnya, seperti dikutip, Senin (1/7).

Dia menjelaskan, model bisnis waralaba ini telah terbukti berhasil, yang terlihat dari pertumbuhan tenaga kerja  lebih dari 300 karyawan langsung dan lebih dari 1.100 karyawan tidak langsung. Selain menjadi perusahaan yang inovatif dan berteknologi maju, waralaba Mr Jeff juga akan memperoleh tim marketing dan partner langsung dari tim profesional Mr Jeff yang akan membantu mereka meraih titik impas atau balik modal.

Mr Jeff menyediakan kenyamanan, laundry yang berkualitas, dan layanan jasa cuci profesional untuk semua tipe pelanggan, terutama anak muda yang tidak memiliki banyak waktu, mereka adalah pelanggan paling setia Mr Jeff di seluruh dunia. Dengan menggunakan aplikasi ini, pelanggan dapat menentukan lokasi, waktu dan hari pengambilan, dan pengemudi akan mengunjungi rumah pelanggan untuk menjemput pakaian dan juga untuk mengembalikannya dengan bersih dan disetrika.

Mr Jeff adalah startup yang didirikan pada tahun 2015 yang menyediakan aplikasi jasa cuci profesional yang nyaman, cepat melalui layanan pengiriman ke rumah. Bisnis ini didirikan di Valencia, Spanyol oleh Eloi Gómez, Adrián Lorenzo dan Rubén Muñoz.

Tidak lama setelah itu, Mr Jeff mengembangkan bisnisnya secara internasional ke Meksiko, disusul Brasil, Kolombia, Peru, Argentina, Uruguay, Chili, Kosta Rika, dan Panama. Saat ini, Mr Jeff diperkirakan akan terus berkembang secara nasional dan internasional, terutama di Asia Tenggara dan Timur Tengah.

Aplikasi Mr Jeff tersedia untuk perangkat Android and iOS yang menyediakan sistem berlangganan bulanan dan sekali pesan di toko yang tersebar di banyak kota, membentuk banyak waralaba yang mengembangkan model laundry tradisional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Deandra Syarizka
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper