Blackberry Perluas Kemitraan dengan LG Electronics Inc.

BlackBerry Limited (NYSE: BB; TSX: BB) memperluas kemitraannya dengan LG Electronics Inc. untuk mempercepat penyebaran teknologi kendaraan terhubung dan otonom untuk perusahaan OEM otomotif dan pemasok di seluruh dunia.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 29 Juni 2019  |  09:35 WIB
Blackberry Perluas Kemitraan dengan LG Electronics Inc.
Blackberry - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - BlackBerry Limited (NYSE: BB; TSX: BB) memperluas kemitraannya dengan LG Electronics Inc. untuk mempercepat penyebaran teknologi kendaraan terhubung dan otonom untuk perusahaan OEM otomotif dan pemasok di seluruh dunia.

Sebagai bagian dari perjanjian tersebut, LG Electronics akan menggunakan serangkaian perangkat lunak dan layanan BlackBerry QNX untuk membangun kokpit konsolidasi digital generasi baru termasuk sistem infotainmen, kluster instrumen digital, dan sistem telematika untuk sejumlah OEM.

Untuk sistem baru, BlackBerry akan menyediakan perangkat lunak QNX untuk LG termasuk QNX Software Development Platform (SDP 7.0), QNX OS for Safety, QNX Hypervisor, QNX acoustics middleware, QNX SDK for Apps and Media, serta layanan teknis profesional untuk integrasi system-level, optimalisasi kinerja, dan validasi solusi.

"BlackBerry telah menjadi pemasok tepercaya untuk LG selama hampir 15 tahun dan menyediakan solusi perangkat lunak berbasis QNX secara fleksibel yang telah membantu LG dalam menyediakan jutaan sistem berkualitas tinggi untuk produsen mobil terkemuka di dunia," ujar Kaivan Karimi, SVP and Co-Head, BlackBerry Technology Solutions, BlackBerry dalam siaran persnya.

 "BlackBerry QNX telah menjadi mitra jangka panjang dan andal selama lebih dari satu dekade dengan menyediakan solusi perangkat lunak berkinerja tinggi, aman, dan tepercaya yang telah membantu LG menciptakan jutaan sistem berkualitas tinggi untuk para produsen mobil di dunia," kata Hwang Won yong, Head of Audio, Video, Navigation and Cluster Engineering, LG’s Vehicle Component Solutions Company.

BlackBerry saat ini menyediakan perangkat lunak dasar yang bersertifikasi keselamatan dan teknologi keamanan siber yang mutakhir untuk perusahaan OEM dan perusahaan otomotif ternama lainnya di seluruh dunia. Berkat pengalaman BlackBerry dalam hal keselamatan, keamanan, dan inovasi berkelanjutan, QNX technology kini sudah tertanam di lebih dari 150 juta kendaraan di jalan saat ini.

QNX technology telah digunakan oleh tujuh perusahaan otomotif ternama dan lebih dari 40 perusahaan OEM seperti Audi, BMW, Ford, GM, Honda, Hyundai, Jaguar Land Rover, KIA, Maserati, Mercedes-Benz, Porsche, Toyota, dan Volkswagen. Perusahaan bermitra dengan perusahaan otomotif ternama seperti, seperti Aptiv, Denso, Panasonic dan Visteon, serta mitra silicon seperti Intel, Qualcomm, Nvidia, NXP dan Renesas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
blackberry

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup