Startup Lokal Lenna Hadirkan Platform 2.0 dengan Perintah Suara

Perusahaan rintisan (startup) lokal Lenna, meluncurkan inovasi aplikasi berbasis kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) dengan platform 2.0.
Herdiyan
Herdiyan - Bisnis.com 28 Juni 2019  |  04:15 WIB
Startup Lokal Lenna Hadirkan Platform 2.0 dengan Perintah Suara
Chief Sales Officer Lenna Rissandi (dari kiri), Chief Executive Officer Founder & CEO Lenna Alen Boby Hartanto, dan Head of Product Lenna Widi Anugrah. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan rintisan (startup) lokal Lenna, meluncurkan inovasi aplikasi berbasis kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) dengan platform 2.0.

Salah satunya memanfaatkan layanan asisten melalui suara penggunanya. Aplikasi ini ditujukan bagi para pelaku bisnis yang menaruh perhatian terhadap kualitas layanan pelanggan.

Founder & CEO Lenna Alen Boby Hartanto mengungkapkan sederet fitur baru hadir salah satunya adalah fitur machine reading comprehension. Lenna Platform memungkinkan pengguna melatih bot hanya dengan menyediakan teks tanpa harus melatih bot pertanyaan dan jawaban yang terkurasi.

“Lenna Platform 2.0 ini ditujukan bagi para pelaku bisnis yang menaruh perhatian terhadap kualitas layanan pelanggan,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (27/6/2019).

Menurutnya, platform ini diciptakan untuk membantu para pengembang (developer) mengembangkan chatbot pintar secara lebih mudah dan efisien.

Lenna Platform terdiri dari Lenna Bot dan Lenna Omnichannel yang dapat digunakan baik secara bersamaan maupun secara terpisah.

Dengan teknologi terbaru ini, pengguna dapat menghemat waktu dan tenaga dalam memperkaya konten sehingga semakin banyak pertanyaan yang dapat dijawab oleh bot. Hal ini menjadikan Lenna Platform berbeda dengan produk sejenis dipasaran.

Keseluruhan platform yang dibuat Lenna, kata Alen, sangat mumpuni untuk mengembangkan perusahaan yang membutuhkan layanan ini. Banyak perusahaan yang juga sudah mempercayakan solusi chatbotnya pada Lenna, salah satunya adalah BNI.

“Lenna dipercaya membuat aplikasi banking virtual assistant berbasis voice command pertama di Indonesia bernama BNI Call Assistant yang dapat membantu nasabah BNI dalam mencari informasi terkait bank BNI seperti info produk atau jasa, kantor cabang dan ATM terdekat, hingga melakukan transaksi seperti cek saldo,transfer, serta pembayaran tagihan,” tuturnya.

Selain itu, seperti versi sebelumnya, Lenna memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi pembelian berbagai macam kebutuhan, mulai dari pulsa, paket data, token listrik hingga tiket pesawat, kereta dan lain sebagainya lewat perintah suara, semudah berbicara dengan teman.

Di versi 2.0, Lenna hadir dengan berbagai fitur terbaru untuk menunjang produktivitas seperti salah satunya fitur financial dashboard dimana pengguna dapat memantau pengeluarannya tiap bulan. Sehingga merasakan sensasi memiliki asisten pribadi yang siap membantu dan menemani kemanapun kaki melangkah.

“Ke depannya Lenna akan terus berfokus pada pengembangan platform layanan konsumen serta terus meningkatkan kemampuan kecerdasaan buatan yang saat ini telah digunakan di setiap produk Lenna,” ucapnya.

Untuk diketahui, Lenna dibuat dan dikembangkan oleh PT Sinergi Digital Teknologi yang merupakan startup dan developer IT di Indonesia. Tidak seperti virtual asisten yang sudah ada, Lenna diklaim lebih cerdas berkat sistem AI yang disematkan di dalamnya. Sampai dengan saat ini, pengguna Lenna telah mencapai 30.000 user di seluruh Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
StartUp, perusahaan rintisan

Editor : Herdiyan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top