Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Telkomsel Raih Penghargaan Sebagai Penyedia Layanan Digital Indonesia Terbaik

JAKARTA Telkomsel meraih penghargaan internasional untuk inovasi dan kontribusi di dunia digital Indonesia. Frost & Sullivan Asia Pasifik menobatkan operator pelat merah tersebut sebagai Indonesia Digital Service Provider of The Year.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 28 Juni 2019  |  21:44 WIB
Head of Digital Lifestyle Telkomsel Crispin Peter Tristam (kiri) menerima penghargaan Indonesia Digital Service Provider of The Year untuk Telkomsel dalam ajang Frost & Sullivan Asia-Pacific Best Practices Awards, yang diserahkan langsung oleh Vice President Frost & Sullivan Koh Eng Lok (kanan) di Singapura (26/7) - Istimewa.
Head of Digital Lifestyle Telkomsel Crispin Peter Tristam (kiri) menerima penghargaan Indonesia Digital Service Provider of The Year untuk Telkomsel dalam ajang Frost & Sullivan Asia-Pacific Best Practices Awards, yang diserahkan langsung oleh Vice President Frost & Sullivan Koh Eng Lok (kanan) di Singapura (26/7) - Istimewa.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) meraih penghargaan internasional untuk inovasi dan kontribusi di dunia digital Indonesia. Frost & Sullivan Asia Pasifik menobatkan anak usaha PT Telkom Tbk. tersebut sebagai “Indonesia Digital Service Provider of The Year”.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Telkomsel dalam ajang Frost & Sullivan Asia-Pasific Best Practices Awards 2019 di Kuala Lumpur, Malaysia pada 26 Juni 2019.

“Merupakan kebanggan bagi kami telah mendapatkan penghargaan tersebut. Hal ini menjadi bukti bahwa kehadiran Telkomsel dalam mengakselerasikan pengembangan dan pemanfaatan teknologi digital di Indonesia telah diakui,” kata Crispin Tristram, Head of Digital Lifesytle Telkomsel dalam keterangan resmi, Jumat (28/6/2019).

Frost & Sullivan – perusahaan konsultan bisnis dan analis pasar – menyimpulkan bahwa layanan digital merupakan segmen yang mengalami pertumbuhan cepat dalam perekonomian Indonesia.

Hal tersebu, disebabkan oleh ketersediaan perangkat telekomunikasi dan akses internet mobile yang terjangkau serta peningkatan permintaan untuk teknologi finansial. Selain itu, sudah banyak perusahaan rintisan di Indonesia yang memanfaatkan teknologi digital untuk mendukung pengembangan usahanya.

Crispin menjelaskan, Telkomsel sendiri terus memperluas portofolio layanan digital yang dimiliki dan terus mendorong berbagai inovasi dengan menyediakan platform yang berfokus pada pengembangan startup karya anak bangsa.

Baca Juga : Harga Emas Hari Ini

“Ke depannya, kami akan terus meningkatkan bisnis layanan digital secara lebih cepat melalui inovasi dan kerja sama pengembangan eskosistem digital di Tanah Air. Kami juga berkomitmen untuk bertransformasi menjadi digital telco company untuk Indonesia,” ujarnya.  

Beberapa produk digital dari Telkomsel adalah MAXstream yang merupakan portal video on demand, Dunia Games sebagai portal dan media platform khusus gim, dan Langit Musik yakni layanan streaming musik dengan lebih dari 6 juta katalog lagu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkomsel
Editor : M. Taufikul Basari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top