Harga Rp30 Juta, Ketebalan Acer Swift 7 Tak Sampai 1 CM

Rahmad Fauzan
Kamis, 27 Juni 2019 | 17:25 WIB
Acer Swift 7/Bisnis-Rahmad Fauzan
Acer Swift 7/Bisnis-Rahmad Fauzan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Salah satu produsen perangkat teknologi terkemuka, Acer, meluncurkan laptop segmen premium terbarunya, yakni Swift 7.

Diklaim sebagai laptop tertipis dan teringan di dunia, Swift 7 memiliki ketebalan kurang dari 1 cm dengan berat hanya 890 gram. Keunikan tersebut dihadirkan bersamaan dengan gabungan bahan-bahan berkelas premium guna menunjang estetika desain laptop yang elegan.

Presiden Direktur Acer Indonesia, Herbert Ang, mengatakan diluncurkannya Swift 7 adalah upaya perusahaan dalam terus menunjukkan diri kepada para kompetitor sebagai pemimpin di lini laptop ultra tipis dan ringan di industri PC.

"Swift 7 kami telah mendapatkan penghargaan dari CES 2019, iF Design, dan Reddot Award sebagai satu-satunya laptop ultra tipis dan ringan di dunia. Dengan perpaduan yang seimbang antara estetika desain dan teknologi, Swift 7 membawa tren laptop tipis ke arah yang baru sekaligus memudahkan siapa saja untuk tampil elegan, mobile, dan produktif," ujarnya di dalam acara peluncuran Swift 7 di Jakarta, Kamis (27/6/2019).

Lebih jauh mengenai soal spesifikasi, laptop dengan ketebalan 9,95 mm ini merupakan generasi terbaru yang hadir dengan panel layar sentuh 14 inci Full HD (1.920×1.080) berteknologi IPS. Layar tersebut juga telah mendukung 100% sRGB, 72% NTSC color gamut, 300 nits brightness, dan diperkuat oleh lapisan Corning Gorilla Glass 6.

Setelah diperbarui, panel layar Swift 7 kini memiliki bezel ultra tipis dengan ukuran 2,57 mm. Hal tersebut dikatakan tidak hanya memperkecil dimensi laptop secara dramatis menjadi 317,9 mm x 191,5 mm, tetapi juga membuat aspek rasio layar ke bodinya mencapai 92% untuk tampilan layar yang lebih besar.

Selain itu, pengguna dapat melakukan lebih banyak hal dengan hadirnya dua porta USB Type-C dan USB 3.1 Gen 2 yang mendukung Thunderbolt 3 untuk kecepatan bandwidth hingga 40 Gbps serta memberikan daya sistem yang menghubungkan ke layar apapun.

Didukung juga oleh DisplayPort 1.2, Swift 7 dapat menghadirkan kecepatan transfer data hingga 10 Gbps dan mendukung displai eksternal resolusi tinggi serta pengisian cepat untuk perangkat internal.

Koneksi internet laptop ini juga dijamin dapat diandalkan dan super cepat dengan Intel Wireless-AX yang mampu menghadirkan Wi-Fi 6 yang memiliki kecepatan gigabit serta menampilkan teknologi 2,2 MU-MIMO.

Dengan segala keunggulan dan kebaruannya, Acer Swift 7 dibanderol dengan harga Rp29.999.000 dan sudah tersedia di jaringan penjualan produk Acer di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper