Traveloka Kantongi Saham PouchNation

Deandra Syarizka
Rabu, 26 Juni 2019 | 17:30 WIB
Karyawan beraktivitas di kantor Traveloka, di Jakarta./REUTERS-Beawiharta
Karyawan beraktivitas di kantor Traveloka, di Jakarta./REUTERS-Beawiharta
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Traveloka, perusahaan teknologi penyedia layanan perjalanan dan gaya hidup, bersama dengan SPH Ventures berinvestasi dalam pendanaan Series B kepada PouchNation, platform gaya hidup dan rekreasi asal Singapura, dengan nilai yang tidak disebutkan.

 Vice President of Revenue & Growth Traveloka Xperience Sylvia Gunawan menyatakan investasi ini merupakan bentuk dukungan terhadap PouchNation untuk mengembangkan produknya, dan lebih jauh lagi meningkatkan sinergi dengan bisnis Traveloka.

Seperti diketahui, Traveloka baru-baru ini merilis  satu subbrand terbaru yang bernama Traveloka Xperience.   Fitur yang terdapat di aplikasi Traveloka ini memuat 10 produk tiket hiburan dan gaya hidup untuk melengkapi pengalaman perjalanan pengguna, mulai dari tur, atraksi, bioskop, event, spa dan kecantikan, olahraga, taman bermain, pelengkap travel seperti kartu SIM dan Wifi, makanan dan minuman, hingga kursus dan pelatihan.

“Kami mendukung PouchNation untuk mengembangkan produk mereka lebih jauh lagi dengan meningkatkan sinergi dengan bisnis Traveloka untuk menghadirkan solusi dari hulu ke hilir untuk kebutuhan perjalanan dan gaya hidup. Ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memperkuat posisi kami sebagai platform perjalanan,” ujarnya, melalui keterangan resmi, Rabu (26/6).

Dia menambahkan, pihaknya juga terkesan dengan perkembangan bisnis PouchNation. Ekspansi bisnis perusahaan itu dinilai telah mengevolusi penggunaan transaksi nontunai di beberapa acara terbesar di Asia seperti Zoukout, BeerFestAsia (Singapura), Good Vibes (Malaysia), dan Sensation (Thailand). Perusahaan penyedia solusi O2O untuk penyelenggara acara dan tempat rekreasi ini juga telah menjalakan bisnis di sejumlah negara di Asia antara lain Singapura, Filipina, Indonesia, Malaysia, Vietnam dan Thailand.

CEO PouchNation Ilya Kravtsov  menyatakan kesepakatan ini tidak hanya menegaskan posisi perusahaan sebagai pemimpin di sektornya, tetapi juga lebih jauh membangun dasar-dasar untuk visi yang lebih luas.

“Kami juga berencana untuk melakukan transisi dari penyedia layanan events menjadi platform hiburan terdepan yang menghubungkan ratusan ribu para penikmat hiburan dan atraksi di seluruh Asia dengan raksasa dagang-el, pemegang merek, dan pemain lainnya yang mencari visibilitas dan eksposur terhadap target pelanggan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Deandra Syarizka
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper