Honeywell Forge, Perangkat Lunak Untuk Mengubah Operasional Bisnis

Newswire
Minggu, 23 Juni 2019 | 14:30 WIB
Honeywell Forge didesain agar dapat menghemat biaya dan mudah diimplementasikan dengan menggunakan pendekatan hardware/software agnostik/Istimewa
Honeywell Forge didesain agar dapat menghemat biaya dan mudah diimplementasikan dengan menggunakan pendekatan hardware/software agnostik/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Honeywell meluncurkan perangkat lunak kategori baru, yaitu Enterprise Performance Management for Operations Technology (Manajemen Kinerja Perusahaan untuk Teknologi Operasional) yang didesain khusus untuk meningkatkan cara perusahaan mengumpulkan, menganalisa hingga mengambil keputusan yang tepat berdasarkan data mereka sendiri.

Honeywell Forge didesain agar dapat menghemat biaya dan mudah diimplementasikan dengan menggunakan pendekatan hardware/software agnostik, sehingga mudah diadaptasi dan digunakan dengan beragam sistem yang sudah dioperasikan oleh perusahaan.

Honeywell Forge menggunakan analitik prediktif untuk membantu mengidentifikasi kemungkinan munculnya masalah pemeliharaan sebelum terjadi. Selain itu, perangkat lunak yang dilengkapi dengan sistem keamanan cyber canggih ini bisa membantu karyawan untuk meningkatkan produktivitas, kehandalan dan keselamatan, serta penghematan biaya.

Perangkat lunak yang dinamakan Honeywell Forge ini bertumpu di atas pengalaman perusahaan yang sudah lebih dari 100 tahun berhasil membantu industri kedirgantaraan, bangunan, fasilitas industry, dan infrastruktur dalam teknologi pengendalian aset dan proses.

“Honeywell Forge mengubah data berjumlah besar yang dihasilkan oleh peralatan, proses dan  para pekerja, hingga menjadi informasi yang intuitif dan bisa langsung digunakan untuk mengambil tindakan yang tepat. Dan seluruhnya bisa diamati lewat sebuah layar monitor” ujar Roy Kosasih, Presiden Honeywell Indonesia.

“Proses ini memudahkan pemantauan setiap langkah operasional serta meningkatkan efisiensi, keakuratan dan keamanan usaha.”

Menurutnya, pada umumnya perusahaan besar di penjuru dunia tidak memiliki kemampuan untuk memantau langsung kinerja operasional mereka secara keseluruhan, dari atas hingga yang paling bawah. 

“Selain itu, mereka juga tidak memiliki kemampuan untuk memperoleh informasi yang tepat dari  beragam sumber data mereka. Kondisi tersebut menandakan bahwa sistim yang mereka gunakan tidak terhubung dengan baik sehingga memperlambat pertumbuhan dan mengurangi keuntungan mereka,” ujar Que Dallara, president dan chief executive officer Honeywell Connected Enterprise.

Dia menjelaskan, Honeywell Forge akan memudahkan para pemimpin untuk memantau langsung kinerja perusahaan di setiap tahap, hingga mereka dapat mengubah dan meningkatkan 

operasional perusahaan dengan cepat dan efisien dengan gangguan minimum. Hal tersebut 

memungkinkan pengalihan sumber daya untuk inovasi dan pertumbuhan.

Survei Honeywell baru-baru ini menunjukan lebih dari 80 persen eksekutif berpendapat bahwa proses digitalisasi perusahaan yang mereka pimpin harus dilakukan secara keseluruhan. Selain itu, mereka juga berpendapat bahwa kemampuan pengelolaan usaha yang terhubung akan 

menghasilkan informasi prediktif yang andal, disertai dengan peningkatan keamanan dan 

keselamatan, peningkatan efisiensi dan profitabilitas dari rantai pasokan, penghematan sumber daya, serta menjaga keberlangsungan operasional.

Honeywell Forge melayani semua kebutuhan tersebut dan bagi perusahaan yang menggunakannya, proses adopsi dan hasilnya akan diraih dengan cepat.

Kini telah tersedia Honeywell Forge untuk gedung. Perangkat lunak ini meningkatkan proses manajemen gedung agar pihak pemilik ataupun pengelola bisa mengurangi pengeluaran biaya dengan menghemat penggunaan listrik, mengoptimalkan penggunaan ruang yang tersedia di seluruh gedung dan meningkatkan kenyamanan penghuni gedung.

“Setiap bangunan bisa menghasilkan banyak data tentang kinerja dan penggunaan fasilitasnya. Namun semua itu tidak ada gunanya jika data sulit diakses, dipahami atau digunakan untuk mendapatkan informasi yang tepat. Perangkat lunak yang tepat akan mentransformasi operasional gedung karena data yang dihasilkan akan dengan mudah dipahami dan digunakan oleh pemilik dan pengelola untuk meningkatkan kinerja dan keuntungan usaha,” ujar David Trice, vice president dan general manager, Honeywell Connected Enterprise, Buildings.

“Honeywell Forge for Buildings ini adalah sebuah perangkat lunak yang terbuka dan bisa digunakan dengan sistim lain yang sudah terpasang, bisa ditambahkan fungsinya sesuai kebutuhan dan mudah penggunaannya. Dalam waktu kurang dari sehari sejak dipasang, Anda bisa langsung meninjau kinerja operasional gedung dari mana saja – termasuk kedai kopi favorit  Anda,” jelas David.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Newswire
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper