Kembangkan Bisnis di Negeri Paman Sam, OYO Investasikan US$300 Juta

Rahmad Fauzan
Sabtu, 22 Juni 2019 | 23:54 WIB
Oyo Hotel/istimewa
Oyo Hotel/istimewa
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA -- OYO Hotels & Homes, perusahaan rintisan di bidang perhotelan mengumumkan rencana investasi sebesar US$300 juta USD dalam jangka waktu beberapa tahun ke depan guna mendukung bisnisnya di Amerika Serikat.
 
Dengan nilai investasi tersebut, perusahaan hospitality generasi baru itu menawarkan konsep tempat tinggal menawan di lebih dari 50 hotel OYO yang tersebar di 35 kota dan 10 negara bagian Amerika Serikat, serta didukung oleh  lebih dari 350 OYOpreneurs (sebutan untuk karyawan OYO) yang tersebar di 15 negara bagian.
 
Abhinav Sinha, COO, OYO Hotels & Homes, Global, mengatakan perusahaan akan menghadirkan inovasi baru di layanan hospitality dengan harga yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya.
 
“Berada di Amerika Serikat yang merupakan negara terbesar dunia dalam hal industri hospitality, kami melihat ada kebutuhan yang sangat besar bagi pelanggan dalam mendapatkan pengalaman menginap yang nyaman serta berkualitas tinggi di harga yang paling bersaing," ujar Sinha dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Jumat (21/6).
 
Menyoal layanan yang ditawarkan, OYO disebutkan telah mengintegrasikan kemampuan teknologi termutakhir untuk meningkatkan pelayanan dan memperkaya pengalaman pelanggan, baik itu para wisatawan maupun masyarakat pada umumnya.
 
OYO mengombinasikan desain, layanan hospitality, kemampuan teknologi, keahlian finansial, dan kemampuan operasional kepada para pemilik properti di Amerika Serikat sehingga merek dimungkinkan untuk mendapatkan investasi yang lebih menguntungkan, membuka akses ke bantuan finansial yang lebih mudah, membantu mentransformasi hotel, dan menawarkan pelayanan pelanggan berkualitas tinggi.
 
Ritesh Agarwal, Founder & CEO OYO, menambahkan perusahaan akan memperbarui tempat tinggal yang standar menjadi tempat tinggal dengan desain masa kini berkualitas tinggi dengan harga terjangkau di wilayah Eropa dan Amerika Serikat.
 
"Kemudian, melihat banyaknya perubahan dari hotel tradisional menuju akomodasi dengan desain menawan, kami yakin bahwa tamu kami akan menghargai [konsep] #LivingTheGoodLife, berapapun harganya. Untuk mereka, pengalaman menginap tidak selalu tentang harga, melainkan tentang keseluruhan pengalaman menginap tersebut.”
 
Lebih jauh, OYO dikatakan akan memberikan investasi tambahan yang rencananya dialokasikan guna mendorong pertumbuhan regional perusahaan, perekrutan talenta lokal, pelatihan kompetensi, dan pengembangan infrastruktur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper