7 Fitur Premium di Samsung Galaxy A70

Rahmad Fauzan
Jumat, 21 Juni 2019 | 13:28 WIB
Samsung Galaxy A70./Bisnis-Rahmad Fauzan
Samsung Galaxy A70./Bisnis-Rahmad Fauzan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Produk teranyar Samsung Galaxy A Series, yakni Samsung Galaxy A70 menawarkan kecanggihan khusus berkelas premium untuk beberapa fiturnya. Meskipun tergolong sebagai ponsel pintar kelas menengah, tetapi terdapat tujuh fitur canggih di dalam perangkat ini yang disebut setara dengan fitur berkelas premium.

Fitur pertama adalah tiga kamera belakang, yang telah mengalami peningkatan kualitas untuk mendukung aktivitas konten live penggunanya agar menjadi lebih menarik.

Kamera utama 32 MP dengan bukaan F.17 Samsung Galaxy A70 dapat merekam gambar dengan kualitas UHD 4K sehingga menghasilkan visual yang lebih real dan memberikan efek dramatis pada hasil rekaman.

Selain itu, lensa Ultra-Wide 8MP dengan bukaan F2.2 kini dapat digunakan di mode video, dengan demikian pengguna tidak perlu khawatir lagi ada objek menarik yang terlewatkan. Peningkatan kualitas juga dapat dilihat dengan hadirnya lensa Depth 5 MP dengan bukaan F2.2 yang mampu memberikan hasil gambar menonjol dengan menyesuaikan kedalaman fokus sebelum dan sesudah mengambil gambar.

Fitur berkelas premium Samsung Galaxy A70 berikutnya adalah kamera depan 32 MP dengan bukaan F2.0 yang ditempatkan di dalam sebuah desain Infinity-U yang dapat menghasilkan baik konten video maupun swafoto dengan hasil maksimal, serta berfungsi sebagai face unlock untuk keamanan dan privasi pengguna.

Tidak hanya kamera, Samsung juga menaikkan kelas untuk fitur utama lainnya, yakni prosesor. Prosesor teranyar dari Snapdragon Seri 6, yaitu Snapdragon 675. Pasalnya, gim terkini benar-benar menuntut kehandalan dari ponsel pintar. Dengan komputasi heterogen canggih milik Snapdragon Mobile Platform, serta dengan dirancangnya Snapdragon 675 yang menampilkan frame-rate tinggi, memberikan pengalaman bermain gim yang mulus kepada para pengguna.

Selain itu, dengan hadirnya Qualcomm Spectra 200 ISP, Snapdragon 675 dirancang untuk memberikan kemampuan kepada pengguna untuk mengambil gambar dan video yang setara dengan kualitas profesional baik di waktu siang maupun malam hari, menangkap gerakan lambat, dan mendukung konfigurasi tiga kamera depan maupun belakang dengan bantuan AI Snapdragon 675.

Adapun, hal tersebut juga didukung dengan hadirnya fitur-fitur seperti telephotowide angle dan super-wide capture, mode potret bokeh yang sedang menjadi tren mode terkini, 3D face unlock, dan mode selfie.

Untuk masalah ketahanan baterai, Samsung Galaxy A70 didukung oleh baterai berkapasitas 4.500 mAh, dan menobatkannya sebagai baterai dengan kapasitas terbesar di jajaran Galaxy A.

Baterai berkapasitas 4.500 mAh tersebut dibuat khusus untuk mendukung pengguna yang ingin membuat konten live seharian dengan Galaxy A70, ditambah dengan dukungan teknologi fast charging 25 watt yang dapat memberikan daya hingga 100% kepada perangkat tanpa menunggu lama.

Untuk masalah RAM, ponsel pintar ini memiliki RAM 6 GB dan kapasitas penyimpanan internal 128 GB untuk menyimpan banyak konten live dibarengi dengan kemampuan multitasking yang tetap nyaman. Dengan tambahan memori eksternal hingga 512 GB, kapasitas memori Galaxy A70 menjadi dapat diandalkan, melebihi kapasitas laptop pada umumnya.

Kualitas premium lainnya hadir di bagian layar Samsung Galaxy A70. Layar Super Amoled Infinity-U berukuran 6,7 inci dengan resolusi 1.080 x 2.400 pixel dan rasio 20:9 menjadi layar terbesar untuk seri Galaxy A. Layar tersebut dihadirkan untuk memberikan pengalaman menonton yang lebih memuaskan.

Selain itu, terdapat fitur Adaptive Display yang telah melengkapi kenyamanan pengguna dalam melakukan aktivitas. Dengan fitur Adaptive Display, pengguna dapat melakukan aktivitas mobile di mana pun dan kapan pun tanpa harus khawatir akan pencahayaan yang kurang atau pun terlalu berlebih.

Selain layar, teknologi suara Dolby Atmos juga dibenamkan untuk memberikan kepuasan menyatu ke dalam cerita film yang sedang ditonton secara. Dolby Atmos juga membuat suasana menjadi lebih seru pada saat bermain gim dan mendengarkan musik.

Fitur pamungkas Samsung Galaxy A70 yang berkualitas premium adalah hadirnya tekonologi on-screen fingerprint yang melangkapi fitur keamanan face unlock, sehingga kenyamanan dan keamanan privasi pengguna semakin terjaga. Pengguna hanya tinggal menyentuh layar ponsel pintar dan seluruh fitur canggih dapat dinikmati.

Dengan tujuh fitur andalan tersebut, serta beberapa daya tarik lainnya seperti warna-warna yang kekinian, yakni hitam, biru, dan putih dengan efek prisma yang penuh gaya dan trendi, Samsung Galaxy A70 ditawarkan seharga Rp. 5.799.000 dan tersedia di gerai-gerai Samsung terdekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper