Ramadan, Order ke Blibli.com Naik Nyaris Tiga Kali Lipat

Penyumbang kenaikan terbesar pada GMV adalah handphone dan komputer tablet
Deandra Syarizka
Deandra Syarizka - Bisnis.com 20 Juni 2019  |  10:02 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Blibli.com membukukan kenaikan volume dan nilai transaksi yang signfikan pada Ramadan. Tahun ini, pesanan yang diterima Blibli naik nyaris tiga kali lipat.

Head of PR Blibli.com Yolanda Nainggolan menyatakan, selama momentum Ramadan platformnya mengalami peningkatan yang signifikan baik untuk GMV dan transaksi. Dia menyebut peningkatan GMV mencapai 120% dan jumlah pesanan meningkat hingga 180% dibandingkan dengan Ramadan tahun lalu.

“Peningkatan paling signifikan terlihat pada transaksi Blibli Mart (groceries) , sedangkan penyumbang kenaikan terbesar pada GMV adalah handphone dan komputer tablet,” ujarnya, Rabu (20/6/2019).

Dia menambahkan, trafik pada aplikasi dan situs Blibli.com pada bulan Ramadan juga meningkat hingga dua kali lipat. Begitu juga dengan peningkatan jumlah unduhan yang meningkat hingga 70% pada bulan Ramadan dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Deputy CMO Blibli.com Andy Andrian mengatakan setiap bulan Ramadan memang selalu ada kenaikan dibandingkan dengan bulan-bulan lainnya. Namun, dia tak menyebut seberapa besar kenaikannya pada tahun ini.

 “Ramadan kemarin traffic bagus-bagus. Menjelang lebaran naik signifikan ya tapi kalau persentase saya harus lihat lagi datanya,” kata Andy saat ditemui usai acara peluncuran The Big Start di Jakarta, Rabu (19/6/2019).

Lebih lanjut Andy mengatakan kenaikan itu diikuti penurunan transaksi yang terjadi pascalebaran. Dia memperkirakan pada bulan selanjutnya, yakni Juli mendatang, transaksi akan kembali stabil.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
e-commerce, blibli.com

Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top