Serius di Kelas Premium, Oppo Reno 10x Zoom Dibanderol Rp13 Juta

Rahmad Fauzan
Senin, 17 Juni 2019 | 18:12 WIB
Perangkat ponsel Oppo Reno 10x Zoom yang dipamerkan dalam acara peluncurannya pada Senin (17/6/2019)./Bisnis-Rahmad Fauzan
Perangkat ponsel Oppo Reno 10x Zoom yang dipamerkan dalam acara peluncurannya pada Senin (17/6/2019)./Bisnis-Rahmad Fauzan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Oppo secara resmi meluncurkan Oppo Reno Series di Indonesia yang dihadirkan dalam dua varian yakni Reno 10x Zoom dan Reno, seri ponsel terbaru vendor asal China tersebut di kelas premium.

CEO Oppo Indonesia, Ivan Lau, menilai Oppo Reno Series sebagai bagian yang tidak dapat dipisahkan dari strategi pertumbuhan global Oppo di era berbasis konektivitas seperti sekarang ini.

"Oleh karena itu, Oppo Reno Series akan berperan sebagai dasar dari pengembangan smartphone Oppo berikutnya," papar Lau dalam acara peluncuran produk di Jakarta, Senin (17/6/2019).

Oppo Reno Series dibuat dengan mendobrak batasan yang ada dalam teknologi kamera dan desain ponsel pintar pada umumnya. Dobrakan tersebut dilakukan sebagai upaya Oppo Reno Series dalam menyasar pasar dari segmen pemuda yang ekspresif dan dinamis.

"Dengan hadirnya Oppo Reno Series, kreativitas kaum muda akan dipacu. Melalui fitur-fitur fotografi dan kekuatan performanya, kedua varian Oppo Reno akan menginspirasi pengguna untuk melihal dari berbagai sudut pandang berbeda," imbuhnya.

Dari segi keunggulan produk, Oppo Reno Series menghadirkan layar full panoramic yang diklaim sebagai layar ponsel pintar paling modern dan premium untuk saat ini. 

Adapun, varian Oppo Reno 10x Zoom dilengkapi dengan layar OLED 6,6 inci, sedangkan varian Oppo Reno memiliki layar OLED 6,4 inci. Tepian bagian bawah keduanya memiliki ukuran kecil 3,5 mm, sehinnga Oppo Reno Series memiliki rasio screen to body hingga 93,1%.

Selain itu, Oppo Reno Series dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass generasi keenam yang akan meningkatkan daya tahan dari benturan.

Agar pengguna dapat menggenggam perangkat dengan nyaman, Oppo menempatkan kamera Oppo Reno Series di bawah penampang berbahan kaca dengan panel 3D yang melengkung. Dengan demikian, bagian belakang perangkat terasa halus.

Serius di Kelas Premium, Oppo Reno 10x Zoom Dibanderol Rp13 Juta

Kamera depan, soft light, dan lampu kilat di kedua varian Oppo Reno Series disembunyikan dalam struktur pivot rising. Struktur tersebut akan muncul dalam waktu 0,8 detik ketika pengguna melakukan swafoto atau pemindaian wajah, dan secara otomatis akan tertutup kembali ketika sudah tidak digunakan.

Tidak hanya itu, Oppo Reno Series dilengkapi dengan sensor sidik jari di bawah layar yang peka terhadap cahaya. Sistem penerangan dan algoritme baru pada sensor sidik jari ini meningkatkan keakuratan pembacaan sidik jari hingga 28,5%.

Oppo Reno 10x Zoom hadir dengan dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 855, konfigurasi  RAM 8 GB/256 GB, dan baterai berkapasitas 4.065 mAh. Sementara itu, varian Reno ditenagai oleh prosesor Snapdragon 710 dan baterai berkapasitas 3.765 mAh.

Oppo Reno 10x Zoom dijual dengan harga Rp12.999.000, sedangkan Oppo Reno dijual dengan harga Rp7.999.000. Adapun, keduanya hadir dengan dua pilihan warna, yakni Ocean Green dan Jet Black yang merupakan perpaduan dari warna biru dan hitam.

Untuk ketersediaan, Oppo Reno dapat dipesan mulai 17 Juni 2019 hingga 21 Juni 2019 dan akan dijual perdana pada 22 Juni 2019. Sementara itu, untuk Oppo Reno 10x Zoom, pemesanan awal dapat di lakukan mulai 17 Juni 2019 sampai dengan 27 Juni 2019, dan mulai dijual perdana pada 28 Juni 2019 sampai dengan 30 Juni 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper