Perang Dagang, Tim Cook Barharap China Tak Membidik Apple

Galih Kurniawan
Rabu, 5 Juni 2019 | 13:27 WIB
ilustrasi
ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, WASHINGTON - Chief Executive Officer Apple Tim Cook optimistis Pemerintah China tidak akan membidik perusahaannya sebagai dampak dari perang dagang AS-China.

“Saat ini China sama sekali tidak menyasar Apple, dan saya tidak yakin itu akan terjadi,” ujar Cook kepada CBS News seperti dilansir Reuters, Rabu (5/6/2019).

Diberitakan sebelumnya perusahaan-perusahaan asal Amerika Serikat (AS) yang mengandalkan pasar China dibuat resah dengan ketegangan perdagangan yang meningkat antara kedua negara tersebut.

Keputusan Presiden AS Donald Trump untuk memasukkan Huawei Technologies Co. ke dalam daftar hitam (black list), serta mengancam membebankan sanksi yang sama terhadap perusahaan teknologi China lainnya, dapat membuka peluang aksi balasan dari Beijing.

Media pemerintah pekan lalu mengatakan China sudah siap untuk memberikan serangan balasan, tanpa memberikan rincian spesifik.

"Perusahaan AS tidak memiliki kepastian seperti apa balasan yang akan dikirim dari Beijing. Mereka hanya bisa berharap bagaimana China akan memperlakukan operasi bisnis mereka," ujar Erin Ennis, Wakil Presiden Senior Dewan Bisnis AS-China.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Galih Kurniawan
Editor : Galih Kurniawan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper