JELAJAH LEBARAN JAWA BALI 2019 : Telkomsel Siagakan 557 Titik Jaringan Demi Kualitas Komunikasi Selama Mudik

Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali
Sabtu, 1 Juni 2019 | 09:52 WIB
Aplikasi MAXstream bisa membantu para pemudik memantau kondisi jalan menuju kampung halaman./Bisnis-Tim Jelajah Jawa-Bali
Aplikasi MAXstream bisa membantu para pemudik memantau kondisi jalan menuju kampung halaman./Bisnis-Tim Jelajah Jawa-Bali
Bagikan

Bisnis.com, KUDUS -- Guna menjamin kenyamanan pelanggan dalam menikmati layanan komunikasi sepanjang periode mudik, Telkomsel menyiagakan jaringan berkualitas di 557 titik strategis di jalur mudik dan lokasi wisata utama.

Titik strategis atau Point of Interest (POI) tersebut merupakan spot keramaian aktivitas mudik dan wisata yang diprediksi akan mengalami lonjakan komunikasi yang cukup tinggi. Untuk memaksimalkan kapasitas di lokasi-lokasi tersebut, Telkomsel menyiagakan 70 unit compact mobile base station (Combat) atau mobile BTS.

Di sisi lain, berdasarkan siaran resmi Telkomsel, Sabtu (1/6/2019), operator seluler itu juga menghadirkan posko mudik dan titik layanan di lokasi-lokasi POI yang telah teridentifikasi agar kebutuhan komunikasi pelanggan tetap terjaga. Selain itu, seluruh channel pelayanan eksisting Telkomsel juga bersiaga secara maksimal selama libur Lebaran.

Pelayanan eksisting berupa ratusan GraPARI Telkomsel Siaga, 493 Mobile GraPARI yang terdiri dari 324 armada mobil dan 169 armada motor, 111 unit layanan digital self-service MyGraPARI, 831 kantor pelayanan mitra distributor, dan 3.779 Outlet Siaga.

Sementara itu, untuk memudahkan pelanggan mendapatkan informasi mudik, Telkomsel bekerja sama dengan Korps Lalu Lintas Kepolisian menghadirkan saluran Mudik Hepi 2019 di aplikasi MAXstream yang dapat diakses pada 27 Mei-26 Juni 2019 tanpa biaya tambahan.

Saluran Mudik Hepi 2019 di MAXstream menghadirkan pantauan keadaan jalur mudik melalui 50 CCTV Korlantas yang terletak di berbagai titik keramaian termasuk Pelabuhan Merak, Bakauheni, Ketapang, dan lain-lain.

Selain itu, tersedia juga berbagai video-video edukasi dan informasi terkini tentang arus mudik 2019, serta akses call center NTMC Polri yang dapat dihubungi selama 24 jam dari aplikasi MAXstream.

Tim Jelajah Jawa-Bali 2019 (Rayful Mudassir, Aziz Rahardyan, Mutiara Nabila, Wibi Pratama, Ni Putu Eka Wiratmini)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Annisa Margrit
Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper