JELAJAH LEBARAN JAWA BALI 2819 : Telkomsel Berangkatkan 7.000 Pemudik ke Berbagai Kota

Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali
Jumat, 31 Mei 2019 | 23:06 WIB
Ilustrasi/telkomsel.com
Ilustrasi/telkomsel.com
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG - Telkomsel memberangkatkan sekitar 7.000 pelanggan mudik secara gratis di 4 moda transportasi yaitu pesawat, bus, kapal laut dan kereta api airport railink.

Peserta dalam program Mudik Bareng Telkomsel ini kembali ke kampung halaman di 18 kota tujuan.

Dari Jakarta, Telkomsel membernagkatkan 1.450 pemudik menggunakan bus dan pesawat. Lebih dari 1.100 orang di Gelora Bung Karno Jakarta diberangkatkan pada 1 Juni 2019 menggunakan 25 bus ke empat kota yakni Yogyakarta, Semarang, Surabaya, dan Malang.

Sementara itu, 350 pelanggan diberangkatkan menggunakan pesawat pada 31 Mei 2019 melalui Bandara Soekarno-Hatta Tangerang ke 15 kota tujuan, yakni Medan, Pekanbaru, Batam, Padang, Palembang, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Denpasar, Balikpapan, Banjarmasin, Pontianak dan Makassar.

Direktur Utama Telkomsel Emma Sri Martini mengatakan peserta mudik gratis ini adalah pelanggan yang telah melakukan penukaran Telkomsel POIN maupun yang telah melakukan registrasi di aplikasi MyTelkomsel.

Untuk peserta mudik pesawat sebelumnya telah melakukan penukaran 1.000 Telkomsel POIN untuk memperoleh tiket pesawat Garuda Indonesia dan 500 Telkomsel POIN untuk memperoleh tiket pesawat Citilink. Di samping tiket perjalanan mudik, pelanggan juga mendapatkan berbagai merchandise menarik dan saldo LinkAja.

“Program Mudik Bareng Telkomsel secara khusus kami selenggarakan sebagai apresiasi kepada masyarakat khususnya pelanggan Telkomsel yang selama ini setia menggunakan produk dan layanan kami," kata Emma melalui keterangan resmi, Jumat (31/5/2019).

"Program ini merupakan dukungan kami kepada pemerintah untuk menyukseskan program mudik tahun ini dengan aman, lancar, dan selamat sampai tujuan," ujar Emma.

Emma berharap para peserta mudik dapat menikmati pengalaman pulang kampung yang aman dan nyaman.

Di Sumatra, sebanyak 5.000 pelanggan juga berkesempatan memperoleh tiket Railink Medan-Kualanamu secara gratis dengan menukarkan Telkomsel POIN. Selain itu, sebanyak 144 pelanggan dapat mengikuti program mudik “From Lampung to Kampung” dengan bus dari Lampung menuju Yogyakarta dan Bandung secara gratis dengan menukarkan 200 Telkomsel POIN.

Adapun untuk pelanggan di wilayah Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua, Telkomsel menggelar “Fun Mudik Telkomsel” yang menyediakan 565 tiket mudik gratis menggunakan pesawat dan kapal laut.

Emma mengatakan agar berkesempatan memperoleh tiket mudik secara gratis, pelanggan hanya perlu menukarkan 50 Telkomsel POIN untuk mudik menggunakan pesawat dan 200 Telkomsel POIN untuk mudik menggunakan kapal laut.

Untuk mudik pesawat, 110 pelanggan di Kalimantan diberangkatkan dari Balikpapan, Banjarmasin, Pontianak menuju Jakarta, Surabaya, Tarakan dan Makassar. Sebanyak 70 pemudik di Sulawesi berangkat dari Makassar menuju Jakarta dan Surabaya.

Sementara itu, 50 pelanggan di Papua dan Maluku diberangkatkan dari Jayapura, Sorong, Timika, dan Ambon menuju Makassar. Khusus mudik kapal laut yang memberangkatkan 335 pelanggan, rute yang dilayani adalah Parepare-Makassar Sorong-Makassar, Pangkalan Bun-Surabaya, Makassar-Surabaya, Kendari-Baubau, Ambon-Makassar, dan Sampit-Semarang.

Tim Jelajah Jawa Bali 2019 (Rayful Mudassir, Aziz Rahardyan, Mutiara Nabila, Wibi Pratama, Ni Putu Eka Wiratmini)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Saeno
Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper