Era Komunikasi Digital, TP-Link Menghadirkan Berbagai Perangkat Pendukung

Newswire
Minggu, 26 Mei 2019 | 18:24 WIB
Produk TP-Link/Istimewa
Produk TP-Link/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Di tengah pesatnya perkembangan Internet of Things (IoT) seperti saat ini, masyarakat dihadapkan pada tantangan untuk dapat bergerak cepat mengikuti pertumbuhan teknologi IoT yang terus berjalan.

TP-Link sebagai salah satu market leader perangkat jaringan terpercaya di dunia ingin memberikan solusi bagi masyarakat Indonesia yang ingin mendapatkan kemudahan dalam memanfaatkan teknologi IoT di masa depan.

“Semua kebutuhan terkait IoT semestinya ada solusinya. TP-Link sebagai salah satu market leader terus berinovasi untuk menyediakan perangkat-perangkat terbaik bagi masyarakat, di mana hal itu dapat membantu mempermudah kehidupan mereka,” jelas Country Director TP-Link Indonesia, Sterling Li.

Dia mencontohkan, di dunia jejaring semua orang mengetahui tentang tren sinyal Wi-Fi. “Tanpa Wi-Fi aktivitas sehari-hari seperti bekerja, urusan bisnis, hingga pendidikan, bisa terhambat. Dengan mengikuti perkembangan IoT semua kegiatan dapat berjalan dengan lancar,” lanjutnya.

TP-Link Indonesia memperkenalkan beberapa perangkat baru di Q2 2019. Produk-produk yang diperkenalkan antara lain router TL-WR820N, adapter Wi-Fi Archer T4E, power bank TL-PB10000, range extender Archer T4U V3.0, Bluetooth UB400, dan range extender TL-WA854RE.

Marketing Manager TP-Link Indonesia, Biko Yoshia, mengatakan, pengenalan produk ini adalah salah satu upaya edukasi yang dilakukan perusahaan kepada masyarakat.

“Pengenalan produk-produk baru TP-Link ini merupakan bagian dari upaya kami untuk mengedukasi masyarakat. TP-Link bukan hanya sekadar perusahaan penyedia perangkat router, tetapi juga solusi bagi orang-orang yang memiliki usaha bisnis,” jelas Yoshia.

Produk-produk baru TP-Link terdiri dari berbagai macam fungsi mulai dari kebutuhan akan koneksi internet yang berkualitas, hingga pelengkap sehari-hari seperti power bank. Untuk mengatasi kendala sinyal Wi-Fi, TP-Link memiliki TL-WR820N, router yang dibekali oleh dua kekuatan antena 5dBi dan teknologi 2x 2 MIMO yang bisa meningkatkan transmisi Wi-Fi untuk menghasilkan intensitas sinyal yang kuat. Kemudian bagi pengguna yang mengalami kendala sinyal Wi-Fi dikarenakan kondisi bangunan yang tidak mendukung, ada range extender seri terbaru yaitu TL-WA854RE dengan kecepatan hingga 300Mbps.

Tak hanya router dan penguat sinyal lainnya, beberapa perangkat pendukung teknologi digital seperti Adapter Wi-Fi hingga adapter bluetooth masih sangat dibutuhkan masyarakat. Adapter Wi-Fi memiliki banyak manfaat terutama untuk PC yang tidak memiliki Wi-Fi internal. Untuk perangkat ini, TP-Link meluncurkan seri Archer T4E yang mampu menghasilkan kecepatan Wi-Fi hingga 1200 Mbps.

Dengan rangkaian teknologi yang diciptakan TP-Link, masyarakat pengguna akan mudah memonitor router atau EAP yang tersambung dalam satu koneksi di dalam satu switch. Untuk kemudian perangkat ini bisa saling terkoneksi dan dapat dikontrol dengan mudah.

“Kami berharap dengan perangkat TP-Link, orang-orang mudah dalam mengintegrasikan peralatan elektronik seperti penggunaan CCTV, penggunaan access point, IP Camera, dan berbagai perangkat elektronik lainnya,” ungkap Yoshia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Newswire
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper