Gandeng Komunitas Esports, Genflix Masuki Persaingan Global

Newswire
Rabu, 22 Mei 2019 | 16:51 WIB
Direktur Genflix Greeny Dewayanti (kanan) bersama Jimmy Kim dari Aerowolf melakukan penandatanganan kerja sama di Jakarta, Senin (20/5/2019)/Antara
Direktur Genflix Greeny Dewayanti (kanan) bersama Jimmy Kim dari Aerowolf melakukan penandatanganan kerja sama di Jakarta, Senin (20/5/2019)/Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Layanan portal dan aplikasi streaming kreasi anak bangsa Indonesia, Genflix siap bersaing di pasar global dengan menggandeng tim dan komunitas esports dalam  mengembangkan kreativitas inovatif generasi milenial Tanah Air.

“Salah satu terobosan yang dilakukan adalah memasuki dan menggandeng Komunitas esports, maupun juga tim esports, di mana salah satunya adalah Aerowolf Pro Team," kata Direktur Genflix GreenyDewayanti di Jakarta, Senin.

Menggandeng tim dan komunitas esports, tambahnya, merupakan salah satu strategi untuk memenangkan pasar.

Dia menjelaskan, meskipun sempat vakum beberapa saat di pasar untuk berbenah dan pengembangan fitur, pihaknya akan mulai memenangkan pasar kembali untuk memenuhi visinya menjadi portal dan aplikasi yang memenangkan hati orang banyak.

Genflix telah dikenal sebagai layanan dan aplikasi yang menyiarkan konten olahraga , kini berevolusi dengan menggandeng tim dan komunitas bentuk olah raga lain, yang dikenal sebagai esports.

Menurut Greeny, hal itu sejalan dengan pemerintah yang memasukan esports sebagai salah satu cabang olah raga di Asean Games yang lalu. Namun demikian, tambahnya, tentunya film-film lain juga akan melengkapi Genflix Melalui acara "The Rise of Genflix" , Genflix Indonesia mengukuhkan diri sebagai layanan portal film dengan misi untuk menjadi layanan portal maupun aplikasi banyak orang, lokal over the top dengan rasa global.

Untuk siap bersaing di pasar global, manajemen Genflix akan dipimpin oleh Jimmy Kim sebagai Managing Director yang telah berpengalaman lebih dari 20 tahun di global media termasuk Ustream dan MNC media.

Sebelum menggandeng komunitas esports, layanan portal tersebut telah mengandeng komunitas lainnya seperti hobi, skateboarder, motor antik, pengusaha muda yang kebanyakan adalah anak-anak muda. "Mereka juga mengembangkan konten-konten untuk komunitas mereka dalam Genflix," katanya. Greeny menyatakan, pihaknya juga tengah mempersiapkan "Genflix Film Festival 2019 yang akan digelar di Jakarta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Newswire
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper