Jaringan Biznet Fiber Jawa-Bali Terhubung di 112 Kota

Rahmad Fauzan
Jumat, 17 Mei 2019 | 00:56 WIB
Biznet/Ilustrasi
Biznet/Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Jaringan Biznet Fiber telah terhubung di 112 kota di sepanjang Pulau Jawa-Bali.

President Director Biznet, Adi Kusuma, berharap kehadiran jaringan baru Biznet Fiber tersebut dapat mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif, startup lokal, serta masyarakat dalam menjalankan kegiatan sehari-hari yang kini telah banyak dilakukan melalui platform digital.

"Sebut saja berbelanja kebutuhan sehari-hari, melakukan pembayaran tagihan bulanan, aktivitas finansial, bermain gim online, sampai menonton film, kini dapat dilakukan dengan adanya koneksi internet yang memadai," ujar Adi dalam acara The Biznet Fiber di Jakarta, Kamis (16/5).

Adi melanjutkan, pihaknya akan terus menambah cakupan area di kota-kota di Indonesia agar kota-kota tersebut dapat merasakan manfaat layanan internet berkecepatan tinggi, mulai untuk pendidikan, kesehatan, pemerintahan, bisnis, dan kebutuhan rumah tangga.

Saat ini, Biznet sedang mempersiapkan pembangunan jaringan Biznet Fiber di Kota Blitae, Jepara, dan Tayu. Untuk Kalimantan, Biznet tengah membangun jarigan di Pontianak, dan di Sumatra pembangunan dilakukan di Bandar Lampung.

Sebelumnya, pada Februari 2019, jaringan Biznet Fiber Jawa-Bali di jalur utara maupun selatan selesai dibangun.

Selain itu, dengan adanya koneksi langsung ke Biznet Data Center yang berada di 3 lokasi serta penambahan kapasitas jaringan internasional sebesar 400 Gbps ke Singapura & Tier-1 Global Provider, Biznet memastikan layanan koneksi internet bagi seluruh pelanggan.

Adapun, saat ini Biznet tengah melakukan penambahan kapasitas pangkalan data, baik di Jakarta dan di beberapa kota besar lainnya.

Biznet menyediakan layanan internet untuk beberapa segmen, yakni perumahan dengan Biznet Home 50 Mbps mulai dari Rp300.000/bulan; bisnis UKM dengan Biznet Metronet 50 Mbps mulai dari Rp1 juta/bulan; dan bisnis besar dengan Biznet Dedicated Internet mulai dari Rp6 juta/bulan.

Adapun, tahun ini Biznet juga bekerja sama dengan Sleekr HR, dalam rang promo bundling khusus bagi pelanggan Biznet Metronet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper