Ramadan, Trafik Data XL Axiata di Jatim Selatan Diprediksi Tumbuh 30 Persen

Trafik data XL Axiata di Jawa Timur bagian selatan, yakni di eks-Karesidenan Malang dan eks-Karesidenan Besuki, diperkirakan tumbuh 30% selama Ramadan dan Idulfitri tahun ini.
Choirul Anam
Choirul Anam - Bisnis.com 12 Mei 2019  |  03:49 WIB
Ramadan, Trafik Data XL Axiata di Jatim Selatan Diprediksi Tumbuh 30 Persen
ead Of Sales XL Axiata Malang Jember Area, Deri Puspita Yani (kiri) bersama Penulis buku generasi90an, NKCTCH, KTBB.KTBB, Marchella FP (tengah) dan Teritory Sales XL Axiata Malang Area, Bayu Arie Wicaksono berfoto bersama dalam Digi Iftar di Malang, Sabtu (11/5/2019). - Istimewa

Bisnis.com, MALANG – Trafik data XL Axiata di Jawa Timur bagian selatan, yakni di eks-Karesidenan Malang dan eks-Karesidenan Besuki, diperkirakan tumbuh 30% selama Ramadan dan Idulfitri tahun ini.

Head Of Sales XL Axiata Malang Jember Area, Deri Puspita Yani, mengatakan untuk mengantisipasi hal tersebut, XL Axiata secara nasional memastikan kesiapan jaringan 4G LTE-nya dengan peningkatan kapasitas dan perluasan hingga menjangkau 95% populasi Indonesia.

Dia menambahkan bahwa pertumbuhan trafik data nasional pada periode Ramadan-Lebaran juga diperkirakan mencapai 30%.

“Pada jaringan core, peningkatan kapasitas secara menyeluruh juga telah dilakukan termasuk penambahan upstream menjadi 1.5x melalui 2 exchange (Singapura dan Australia),” ujarnya di sela-sela acara Digi Iftar di Malang, Sabtu (11/5/2019).

Perluasan jaringan dilakukan dengan memodernisasi BTS lewat 50 MBTS dan 10.000 BTS baru di jalur mudik. Dari mulai sepanjang Pulau Jawa, 100% jalur tol Trans Jawa maupun jalur kereta Jakarta–Surabaya, 85% jalan tol di luar Jawa Bakauheni – Terbanggi (Lampung), 95% jalan raya nontol Pantai Utara Jawa dari Jakarta hingga Surabaya.

Selanjutnya, 90% jalur nontol Pantai Selatan, 94% jalur mudik utama di Sumatera dan 66% wilayah Kalimantan, kesemuanya telah tercover oleh jaringan 4G LTE XL Axiata.

“Sementara itu di Malang, jaringan 4G LTE XL Axiata sudah menjangkau 95% area dengan jumlah BTS 4G lebih dari 540,” kata Deri.

Di Malang, trafik data mengalami peningkatan saat mudik di Singosari, Lawang, dan sepanjang jalan tol. Sedangkan pada H+ Lebaran, trafik padat diperkirakan berlangsung di tempat-tempat objek wisata. Karena itulah, XL Axiata mempersiapkan mobile BTS untuk menjaga keandalan jaringan.

Di awal Ramadan, XL Axiata menggelar Digi Iftar event berbuka puasa virtual pertama di Indonesia yang menghadirkan 2 selebgram inspiratif Marchella dari @NKCTHI dan Salshabila @Salshabillaadr.

Digi Iftar akan diadakan pada 11 Mei 2019 bertempat di Seribu Rasa Menteng Jakarta dan Djati Lounge Malang, Jatim, disiarkan langsung melalui video streaming di Youtube channel XL Axiata.

XL Axiata hadir untuk menghubungkan silaturahmi antara 2 selebgram @NKCTHI dan @Salshabillaadr yang terpisahkan jarak Jakarta - Malang karena kesibukan masing-masing melalui video conference.

Dalam event Digi Iftar, masing-masing selebgram juga akan mengundang 30 orang follower-nya untuk berbuka puasa bersama dan berbagi cerita mengenai “Silaturahmi Tanpa Batas”.

Selain sharing session, acara ini juga akan diisi dengan tanya-jawab yang dapat dikirimkan melalui kolom komentar akun Instagram XL Axiata. Kampanye ini dilakukan untuk membuktikan bahwa silaturahmi tak akan terhalang oleh jarak saat menggunakan #JaringanDataTerkuat XL Axiata.

Setelah kampanye Digi Iftar, XL Axiata juga akan melakukan kampanye Digi Rally, perjalanan menelusuri jalur mudik di Pantura dan Pansela untuk menguji #JaringanDataTerkuat XL Axiata dengan berbagai aktivitas digital saat berada di berbagai tempat menarik di jalur tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
xl axiata, telekomunikasi

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top