Pemenang e-Sports Tingkat Universitas Akan Dibawa ke Pelatnas Sea Games 2019

Sholahuddin Al Ayyubi
Selasa, 30 April 2019 | 20:29 WIB
Ilustrasi ESports/Reuters-Sergio Perez
Ilustrasi ESports/Reuters-Sergio Perez
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Komite Olimpiade Indonesia (KOI) akan membawa pemenang kompetisi e-Sports tingkat universitas pada IEL University Series 2019 ke Pelatnas Indonesia untuk mengikuti Sea Games 2019 di Manila, Filipina. 

Pelaksana Tugas (Plt.) Sekjen KOI, Helen Sarita, mengungkapkan pemenang IEL University Series 2019 tidak hanya akan diberangkatkan ke Manila, Filipina untuk mengikuti SEA Games 2019, tetapi pemenang kompetisi Dota 2 dan Mobile Legends tersebut juga akan mendapatkan hadiah sebesar Rp1 miliar.

"Bagi para finalis berbakat, ajang ini akan menjadi tiket menuju Pelatnas Indonesia, mengingat kami juga sedang mempersiapkan tim untuk SEA Games 2019 mendatang," tuturnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (30/4). 

Babak final kompetisi Mobile Legends akan diikuti peserta dari Universitas Kristen Petra melawan Universitas Multimedia Nusantara. Kemudian, Binus University akan bertanding dengan Universitas Dian Nuswantoro.

Sementara pada babak final Dota 2, universitas yang akan bertanding yaitu Universitas Kristen Maranatha melawan Universitas Multimedia Nusantara. Kemudian, Binus University akan melawan Universitas Ciputra.

Secara terpisah, Ketua Umum Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi), Hayono Isman berpandangan para atlet e-Sports tersebut harus menjalani pembinaan fisik sebagai bagian dari Indonesia e-Sports Association (IeSPA). 

Hayono menjelaskan e-Sports tidak hanya butuh dikembangkan secara massif, tetapi generasi millenial juga butuh latihan fisik agar bugar sehingga bisa bertanding secara maksimal.

"Inilah yang diharapkan Formi Nasional, sehingga IeSPA tidak hanya secara massif mengembangkan e-Sports, tetapi mendorong pentingnya fisik yang bugar di kalangan kaum muda," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper