Gandeng Kitabisa.com, Blibli.com Fasilitasi Donasi Online di Bulan Ramadhan

Deandra Syarizka
Minggu, 28 April 2019 | 23:59 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Memasuki bulan Ramadhan, Blibli.com, mal online terkemuka di Indonesia, mengajak masyarakat Indonesia berbagi kebaikan kepada sesama yang membutuhkan dukungan melalui program filantropi digital bertagar #KebaikanRamadhan. Program ini bekerja sama dengan situs galang dana Kitabisa.com mulai 25 April 2019 hingga Hari Raya Idul Fitri 1440 H tiba.

Bersama Kitabisa.com, Blibli.com akan melakukan penggalangan dana yang nantinya akan disumbangkan ke tiga lembaga swadaya masyarakat (LSM) yaitu Precious One, Yayasan Sayap Ibu Banten, dan Yayasan Pita Kuning. Bentuk penggalangan dana pun dapat dilakukan dengan beberapa cara yaitu membeli produk buatan LSM Precious One atau pembelian paket sembako di situs Blibli.com, penukaran poin Blibli.com yang akan dikonversi dalam sejumlah uang, atau donasi langsung dalam bentuk cash melalui situs Blibli.com dan Kitabisa.com.

Produk-produk dari LSM Precious One ini tergolong unik dan menarik. Produk-produk ini dibuat kalangan disabilitas yang mengikuti program pemberdayaan serta penciptaan lapangan kerja yang dikelola oleh Precious One. Untuk partisipasi donasi melalui pembelian produk-produk Precious One dapat dilakukan melalui microsite Blibli.com.

Sumbangan untuk kedua LSM lainnya, Yayasan Sayap Ibu Banten dan Yayasan Pita Kuning, dapat dilakukan dengan membeli paket sembako yang dikemas khusus oleh Blibli.com. Paket-paket yang dibeli oleh donatur akan disalurkan dan dikirim oleh jasa antar Blibli Express Service (BES) kepada mitra LSM. Blibli.com menyediakan beberapa pilihan paket sembako dengan isi produk yang disesuaikan berdasarkan kebutuhan masing-masing LSM.

Selain itu, donatur dapat mendonasikan uang secara langsung melalui laman Blibli.com dan Kitabisa.com. Pelanggan Blibli.com juga dapat berdonasi dengan cara menukarkan poin melalui permainan Cut the Ketupat. Pelanggan juga berkesempatan mendapatkan penawaran-penawaran khusus seperti voucher belanja dan kode promo. 

“#KebaikanRamadhan adalah komitmen Blibli.com untuk senantiasa menyebarkan inspirasi tentang kekuatan sinergi ekosistem digital dalam memberikan manfaat serta kebaikan kepada masyarakat luas, terutama kepada anak-anak Indonesia yang membutuhkan dukungan. Kami berharap budaya filantropi digital dapat terus berkembang dan menjadi budaya masyarakat Indonesia. Ramadhan menjadi momentum yang tepat untuk menggugah kesadaran masyarakat dalam mendukung budaya positif seperti ini,” ujar Andy Adrian, Deputy CMO Blibli.com ujarnya melalui keterangan resminya Minggu (28/4/2019).

Untuk membantu mengoptimalkan sosialisasi program #KebaikanRamadhan, Kitabisa.com akan menggelar kampanye khusus yang ditujukan untuk mendorong para pengunjung situsnya agarberpartisipasi dalam program ini. Kitabisa.com akan memberikan informasi bahwa pengunjung situs dapat turut menyumbang dengan berdonasi uang secara langsung atau melakukan pembelian produk-produk Blibli.com lewat halaman kampanye terkait.

“Kami menyambut baik kerja sama dengan Blibli.com yang peduli akan mereka yang membutuhkan. Donasi Ramadhan yang diusulkan oleh Blibli.com menjadi unik karena mereka memberikan wadah bagi LSM untuk menjual produk ke masyarakat yang lebih luas dan sumbangan bahan pokok. Hal ini tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan mereka,” ujar Vikra Ijas, perwakilan dari Kitabisa.com.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Deandra Syarizka
Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper