Jet Commerce Buka Gudang 3.700 m2 di Tangerang

Deandra Syarizka
Jumat, 26 April 2019 | 16:55 WIB
Suasana Fulfilment Center milik Jet Commerce di Tangerang./Dok. Jet Commerce
Suasana Fulfilment Center milik Jet Commerce di Tangerang./Dok. Jet Commerce
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Jet Commerce, penyedia solusi end-to-end untuk e-commerce, menambah satu gudang baru yang disebut fulfilment center seluas 3.700 meter persegi di  kawasan Daan Mogot, Tangerang, guna meningkatkan kapasitas logistik perusahaan.

Chief Executive Officer Jet Commerce Oliver Yang menyatakan gudang merupakan bagian yang sangat penting dari serangkaian aktivitas e-commerce. Oleh karena itu, sudah menjadi tanggung jawab perusahaan sebagai e-commerce enabler yang berfokus pada solusi end-to-end untuk meningkatkan kapasitas dan memperbarui teknologi fulfillment center.

“Kami optimistis kehadiran fulfillment center ini dapat mengimbangi kebutuhan bisnis e-commerce mitra brand dan memenuhi pesanan konsumen yang meroket, terutama pada saat periode peak season Lebaran mendatang,” ujarnya, seperti dikutip, Kamis (25/4).

Fasilitas logistik seluas 3.700 m2 ini memiliki luas tiga kali lipat lebih dari fulfillment center sebelumnya. Langkah ini, sambungnya, didorong oleh jumlah mitra brand yang kian bertambah seiring dengan performa penjualan positif yang diperoleh.

Guna memastikan kelancaran operasional dari proses inbound (memasukan barang) hingga proses outbound (mengeluarkan barang), fulfillment center terbaru ini didukung oleh warehouse management system (WMS) dan order management system (OMS) termutakhir dan dilengkapi dengan peralatan modern seperti belt conveyor, mobile scanner, dan sebagainya.

Jumlah barang yang disimpan kini telah mencapai lebih dari 300.000 unit dan akan terus bertambah seiring dengan luasnya area penyimpanan yang masih tersedia. Selain area penyimpanan biasa, juga terdapat area penyimpanan bertemperatur sejuk untuk barang-barang seperti produk kecantikan dan perawatan kulit, serta area penyimpanan khusus untuk barang-barang bernilai tinggi seperti produk elektronik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Deandra Syarizka
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper