Jet Commerce Buka Gudang 3.700 m2 di Tangerang

Selain area penyimpanan biasa, juga terdapat area penyimpanan bertemperatur sejuk, serta area penyimpanan khusus untuk barang-barang bernilai tinggi seperti produk elektronik.
Deandra Syarizka
Deandra Syarizka - Bisnis.com 26 April 2019  |  16:55 WIB
Jet Commerce Buka Gudang 3.700 m2 di Tangerang
Suasana Fulfilment Center milik Jet Commerce di Tangerang. - Dok. Jet Commerce

Bisnis.com, JAKARTA — Jet Commerce, penyedia solusi end-to-end untuk e-commerce, menambah satu gudang baru yang disebut fulfilment center seluas 3.700 meter persegi di  kawasan Daan Mogot, Tangerang, guna meningkatkan kapasitas logistik perusahaan.

Chief Executive Officer Jet Commerce Oliver Yang menyatakan gudang merupakan bagian yang sangat penting dari serangkaian aktivitas e-commerce. Oleh karena itu, sudah menjadi tanggung jawab perusahaan sebagai e-commerce enabler yang berfokus pada solusi end-to-end untuk meningkatkan kapasitas dan memperbarui teknologi fulfillment center.

“Kami optimistis kehadiran fulfillment center ini dapat mengimbangi kebutuhan bisnis e-commerce mitra brand dan memenuhi pesanan konsumen yang meroket, terutama pada saat periode peak season Lebaran mendatang,” ujarnya, seperti dikutip, Kamis (25/4).

Fasilitas logistik seluas 3.700 m2 ini memiliki luas tiga kali lipat lebih dari fulfillment center sebelumnya. Langkah ini, sambungnya, didorong oleh jumlah mitra brand yang kian bertambah seiring dengan performa penjualan positif yang diperoleh.

Guna memastikan kelancaran operasional dari proses inbound (memasukan barang) hingga proses outbound (mengeluarkan barang), fulfillment center terbaru ini didukung oleh warehouse management system (WMS) dan order management system (OMS) termutakhir dan dilengkapi dengan peralatan modern seperti belt conveyor, mobile scanner, dan sebagainya.

Jumlah barang yang disimpan kini telah mencapai lebih dari 300.000 unit dan akan terus bertambah seiring dengan luasnya area penyimpanan yang masih tersedia. Selain area penyimpanan biasa, juga terdapat area penyimpanan bertemperatur sejuk untuk barang-barang seperti produk kecantikan dan perawatan kulit, serta area penyimpanan khusus untuk barang-barang bernilai tinggi seperti produk elektronik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
e-commerce

Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top