Samsung Rilis Televisi Resolusi 8K di Indonesia

Andi M. Arief
Kamis, 25 April 2019 | 22:08 WIB
Peluncuran televisi Samsung QLED 8K di Jakarta, Kamis (25/4/2019)/Istimewa
Peluncuran televisi Samsung QLED 8K di Jakarta, Kamis (25/4/2019)/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Samsung Electronics Indonesia (SEI) meluncurkan QLED 8K TV yang dilengkapi dengan teknologi Real 8K Resolution di Jakarta, Kamis (25/4/2019).

SEI juga mengeluarkan beberapa peralatan rumah seperti kulkas dan pendingin ruangan.

President Samsung Electronics Indonesia Jae Hoon Kwon mengatakan pihaknya berupaya menjawab kebutuhan konsumen salah satunya mewujudkan kehidupan yang lebih sehat, higienis, dan bahagia.

"Kami memperkenalkan Samsung QLED 8K TV, yang pertama dan terbesar saat ini, dengan teknologi AI Upscalling sehingga konsumen dapat menyaksikan tontonan yang belum pernah mereka lihat sebelumnya,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (25/4/2019).

Samsung QLED TV 8K memiliki beberapa fitur yaitu teknologi Real 8K Resolution yang membuat resolusi mencapai 7.680 x 4.320 piksel atau empat kali lebih tinggi dibandingkan resolusi 4K. Televisi tersebut hadir dalam ukuran 65 inci hingga 98 inci.

Hoon Kwon mengatakan SEI juga meluncurkan kulkas dengan kapasitas bersih mencapai 674 liter tanpa menambah dimensi luar. Adapun, kulkas tersebut dilengkapi dengan Digital Inverter Compressor yang menjadikan makanan segar lebih lama dengan penghematan energi hingga 50% dengan pengujian internal selama 21 tahun.

Tak hanya itu, SEI juga menghadirkan AC Inverter dengan Digital Inverter 8 Pole yang mampu menghembuskan udara dingin lebih cepat dan penggunaan energiyang lebih efisien.

Senior Product Marketing Manager TV and Audio Visual SEI Ubay Bayanudin menyampaikan QLED 8K TV mampu memberikan pengalaman menonton yang lebih menyeluruh seperti di bioskop.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Andi M. Arief
Editor : Galih Kurniawan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper