Harga Redmi 7 Mulai Rp1,6 Juta, Smartphone Kamera 12 MP

Rahmad Fauzan
Selasa, 23 April 2019 | 15:05 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Xiaomi meluncurkan Redmi 7 ke pasar gawai di Indonesia. Produk Redmi terbaru di kelompok harga low-end ini dilengkapi kamera 12 MP dan fitur pengatur ukuran teks.

Head of Southeast Asia and Country Head, Xiaomi Indonesia, Steven Shi, mengatakan peluncuran tersebut disertai dengan beberapa pembaruan di beberapa fitur serta peningkatan keunggulan produk.

"Fitur pertama yang berbeda dari Redmi 7 adalah layar Dot Drop 6,26 inci dengan 19,9 HD ditambah dengan LCD dengan tampilan layar penuh. Layar Redmi 7 juga tahan gores dengan menggunakan teknologi Corning Gorilla Glass 5," ujar Shi di Jakarta, Selasa (23/4).

Keunggulan Redmi 7 berikutnya adalah fitur pengaturan ukuran teks yang bisa disesuaikan dengan selera pengguna. Adapun, dengan Redmi 7, pengguna dapat memilih ukuran teks mulai dari XS sebagai ukuran terkecil, sampai dengan XL.

Selain itu, gawai ini juga memperhatikan kesehatan mata para penggunanya. Menggunakan mode baca low blue light, tingkat intensitas cahaya dapat dikurangi sehingga mencegah terjadinya kerusakan mata terhadap pengguna akibat blue light.

Dari sisi desain, selain didukung dengan layar 19,9 HD + LCD tampilan layar penuh, gawai ini juga dilengkapi dengan lengkungan 3D di 4 sisi di bagian belakang, dan desain gradien yang unik.

Untuk masalah kamera, Redmi 7 dipastikan tidak kalah dari gawai lain di kelasnya. Adapun, Redmi 7 dilengkapi dengan kamera 12 MP + 2 MP yang didukung oleh kemampuan AI (artificial intelligence) dual pada kamera belakang.

Teknologi AI tersebut memiliki beberapa kemampuan serta keunggulan, seperti kemampuan scene detection dan mode portrait berbasis AI.

Untuk kamera selfie, Redmi 7 dilengkapi dengan kamera 8MP AI Camera Selfie dengan ukuran piksel 1,12um serta bukaan f/2.0.

Sementara itu, untuk masalah ketahanan baterai, Redmi 7 didukung dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang mampu bertahan selama 6 jam 30 menit dalam kondisi penggunaan multitasking, seperti mendengarkan musik sambil menyalakan map.

Dengan segala keunggulan yang ditawarkan Redmi 7 dibanderol dengan dua varian harga. Untuk Redmi 7 RAM 2 GB + 16 GB, dilepas dengan harga Rp1.599.000. Sementara itu, Redmi  7 RAM 3 GB + 32 GB dilepas dengan harga Rp1.899.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper