Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Barito Pacific Investor Sicepat, Ikut Tanam Rp704 Miliar pada 2018

Investasi dari Barito Teknologi dan Kejora InterVest akan digunakan untuk meningkatkan kapasitas Sicepat dalam memenuhi permintaan layanan logistik yang tumbuh pesat di Indonesia.
Demis Rizky Gosta
Demis Rizky Gosta - Bisnis.com 23 April 2019  |  14:20 WIB
SiCepat Ekspres - Istimewa
SiCepat Ekspres - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Barito Teknologi dan Kejora InterVest Growth Fund mengucurkan pendanaan seri A senilai US$50 juta atau sekitar Rp704 miliar ke startup logisitik, Sicepat Ekspres pada 2018.

Sicepat adalah startup yang bergerak di bidang logistik yang memfokuskan diri dalam pengiriman barang yang dipesan secara daring. Perusahaan rintisan ini kini telah mempekerjakan 5.000 orang dan melayani puluhan ribu pedagang daring untuk mengirimkan sekitar 200.000 paket setiap hari.

Investasi dari Barito Teknologi dan Kejora InterVest akan digunakan untuk meningkatkan kapasitas perusahaan dalam memenuhi permintaan layanan logistik yang tumbuh pesat di Indonesia.

Barito Teknologi adalah divisi investasi teknologi Barito Pacific Group di perusahaan rintisan di bidang teknologi. Sebelumnya, Barito Teknologi aktif sebagai partner dan investor di Kejora Ventures.

“Logistik adalah industri dengan pertumbuhan kuat , tumbuh mendukung perkembangan pesat e-commerce di Indonesia. Solusi Sicepat adalah jawaban dari upaya pemerintah mencari solusi permasalahan logistik sambil menggenjot pembangunan infrastruktur,” kata Partner Kejora Ventures Sebastian Togelang dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Selasa (23/4).

CEO Sicepat Ekspres Hartono Fransceco mengatakan bahwa dukungan dari Kejora InterVest Growth dan Barito Pacific adalah sinergi yang pas untuk mendorong inovasi di Sicepat.

“Kami akan terus berinvasi dan fokus sampai kami bisa melayani jutaan pemilik bisnis online,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

logistik StartUp
Editor : Demis Rizky Gosta
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top