Nintendo Switch Akhirnya Masuki China 

Syaiful Millah
Sabtu, 20 April 2019 | 22:11 WIB
Nintendo Switch/nintendo.com
Nintendo Switch/nintendo.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan perangkat permainan Nintendo akhirnya dapat menembus pasar Cina. Nintendo masuk ke Negeri Panda untuk mendistribusikan perangkat uji coba dari konsol Switch dengan gim New Super Mario Bors U Deluxe.

Kabar ini terungkap setelah pejabat di Provinsi Guangdong, China,  memberikan izin kepada konglomerat investor Tencent untuk membawa Nintendo Switch masuk ke dalam pasar di China.

Hal tersebut menjadi kabar baik bagi berbagai pihak. Pasalnya, Negeri Tirai Bambu itu terkenal ketat akan peraturan dalam mendatangkan perangkat dari produsen luar negeri.

Namun, dalam industri gim, hal tersebut mulai mencair sejak 2015 ketika mereka gim Sony dan Xbox One mulai diperkenankan menjual konsol mereka dengan syarat utama harus bermitra dan menggandeng perusahaan lokal.

Kendati begitu, masih belum diketahui kapan konsol Switch dari Nontendo dapat dijual di pasaran China sebagai salah satu market gim terbesar di dunia.

Dilansir dari Reuters, Sabtu (20/4) Market Analyst Newzoo, Gu Tianyi, berharap peristiwa ini dapat menyebabkan terjadinya kolaborasi antara Tencent dan Nintendo dalam hal pengembangan ekosistem gim mobile yang memang telah menjadi fokus kedua perusahaan itu.

Tencent merupakan perusahaan raksasa yang memiliki saham dalam pengembang gim-gim besar, seperti Epic Games yang membuat gim Fortnite, Bluehole yang mengembangkan gim PUBG, dan Riot Game yang membuat League of Legends.

Nintendo juga dikabarkan tengah mengerjakan dua versi terbaru dari konsol Switch miliknya yakni versi lite dan premium. Keduanya akan meramaikan persaingan global perangkat gim kategori konsol antara Nintendo, PlayStation, dan Xbox.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Syaiful Millah
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper