Google Doodle Ramaikan Pemilu 2019

Annisa Margrit
Rabu, 17 April 2019 | 10:55 WIB
Google Doodle Pemilu 2019./Bisnis
Google Doodle Pemilu 2019./Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Indonesia menggelar Pemilu secara serentak pada Kamis (17/4/2019). Rupanya, bukan hanya warga Indonesia saja yang merayakan pesta demokrasi ini.
 
Google pun turut memeriahkan penyelenggaraan Pemilu 2019 dengan memasang Google Doodle di laman pencariannya, hari ini.
 
Google Doodle tersebut menunjukkan gambar penduduk Indonesia dari beragam jenis kelamin, ras, dan umur mengantre dengan tertib untuk menggunakan hak pilihnya. 
 
Google juga menjelaskan tata cara memberikan suara bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang sudah memiliki hak pilih. Informasi lain yang disampaikan termasuk bagaimana memastikan seseorang telah terdaftar sebagai pemilih tetap dan apa saja yang harus disiapkan untuk menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS). 
 
Pemilu 2019 menjadi gelaran Pemilu yang bersejarah karena Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) dilaksanakan secara bersamaan serta serentak di seluruh wilayah Indonesia. Dengan demikian, dalam Pemilu kali ini, pemilih akan mendapatkan lima surat suara yakni surat suara untuk memilih presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD Provinsi, dan anggota DPRD Kabupaten/Kota.
 
Namun, untuk warga DKI Jakarta, surat suara yang diterima hanya empat karena penduduk ibu kota tidak memilih anggota DPRD Kabupaten/Kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Annisa Margrit
Editor : Annisa Margrit
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper