Rekrut Eksekutif PayPal, Facebook Serius di Fintech?

Demis Rizky Gosta
Senin, 15 April 2019 | 13:56 WIB
Logo Facebook/Reuters
Logo Facebook/Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Facebook mengumumkan pencalonan Peggy Alford sebagai anggota dewan direksi. Perekrutan eksekutif PayPal tersebut kembali menunjukkan keseriusan Facebook menggarap bisnis teknologi finansial.

Pencalonan Alford yang saat ini menjabat Senior Vice Presiden Core Market di PayPal Holdings diumumkan melalui siaran pers Facebook pada Jumat (12/4/2019). Keputusan soal pengangkatan Alford akan diambil dalam RUPS yang rencananya digelar pada 30 Mei 2019.

CEO Facebook Mark Zuckerberg mengatakan Alford adalah profesional yang unik karena memiliki pengalaman lintas bidang dari bidang finsial hingga pengembangan produk.

“Saya yakin Peggy akan memiliki ide hebat yang membantu kami menghadapi peluang dan tantangan,” kata Zuckerberg.

Pencalonan eksekutif asal PayPal, salah satu perusahaan terbesar dan yang pertama kali menggarap bisnis dompet digital di Amerika Serikat, menunjukkan langkah baru Facebook menjadi media sosial yang lebih privat dan aman.

Pada awal tahun, Zuckerberg mengumumkan Facebook akan lebih fokus membangun media sosial yang privat dan aman baik di Facebook, WhatsApp, maupun Instagram.

“Setelah itu, kami berpikir untung mengembangkan layanan di atas fondasi itu, dari bagaimana mereka bisa melakukan pembayaran dan transaksi finansial, peran bisnis dan iklan, hingga penawaran platform kami untuk layanan privat yang lain.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper