Indosat Jaga Jaringan Jelang Pilpres

Leo Dwi Jatmiko
Senin, 15 April 2019 | 17:19 WIB
Karyawan melayani pelanggan di gerai Indosat Ooredoo, Jakarta, Rabu (2/1/2019)./Bisnis-Endang Muchtar
Karyawan melayani pelanggan di gerai Indosat Ooredoo, Jakarta, Rabu (2/1/2019)./Bisnis-Endang Muchtar
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Indosat Tbk. berupaya sebaik mungkin dalam menghadirkan jaringan berkualitas di hari pencoblosan 17 Aprli 2019 mendatang.

Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, Turina Farouk mengatakan  Indosat Ooredoo berkomitmen mendukung kelancaran acara nasional tersebut melalui kesiapan jaringan telekomunikasinya.

Di samping itu, sambungnya, untuk menjaga performansi jaringan, perseroan akan melakukan monitoring jaringan lebih intensif secara nasional melalui iNOC, sehingga setiap potensi gangguan trafik telekomunikasi bisa segera diidentifikasi dan diselesaikan dengan cepat.

“Persiapan dilakukan diantaranya melalui penggelaran jaringan 4G Plus yang telah mengcover 80% populasi nasional, dalam rangka mengantisipasi berbagai momen kenaikan trafik sepanjang tahun 2019, termasuk di dalamnya momen Pemilu,” kata Turina kepada Bisnis, Senin (15/4/2019).

Turina menuturkan bahwa persiapan kapasitas jaringan telekomunikasi untuk Pemilu merupakan bagian dari kesiapan kapasitas jaringan yang telah dilakukan sejak awal tahun.

Sebelumnya, PT XL Axiata Tbk. dan PT Telekomunikasi Selular juga berkomitmen dalam memberikan jaringan terbaik selama masa pemilu.

Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D. Yosetya mengatakan, perseroan melakukan langkah antisipasi dalam rangka Pilpres sekaligus persiapan bulan Ramadan dan Lebaran.

“Kami akan monitor terus kondisi jaringan di sejumlah titik penting di Jakarta, seperti kantor KPU, Media Center, serta area Ring 1,” kata Yessie dalam rilis yang diterima Bisnis, Senin (15/4/2019).

Pada waktu yang berbeda, Denny Abidin, GM External Corporate Communications PT Telekomunikasi Selular mengatakan Telkomsel telah menyiapkan dan memastikan infrastruktur jaringan saat hari pencoblosan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper