OVO Masuk Bisnis Lending, Gaet Do-It dan Taralite

Deandra Syarizka
Rabu, 20 Maret 2019 | 11:32 WIB
Poster promo platform pembayaran digital OVO terpampang di salah satu gerai fesyen pusat perbelanjaan di Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/2/2019)./Bisnis-Rachman
Poster promo platform pembayaran digital OVO terpampang di salah satu gerai fesyen pusat perbelanjaan di Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/2/2019)./Bisnis-Rachman
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — OVO, platform pembayaran digital di Indonesia, mengumumkan kemitraan strategis dengan Bareksa, marketplace reksadana online terintegrasi pertama di Indonesia, serta penyedia layanan pinjaman dengan pertumbuhan pesat, Do-It dan Taralite.

Langkah strategis ini memperluas cakupan layanan OVO di luar pembayaran, menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia untuk memperoleh pembiayaan yang cepat dan dapat diandalkan. Kemitraan ini meningkatkan daya beli masyarakat Indonesia, serta memberikan jutaan UMKM kesempatan lebih luas untuk memperoleh modal pengembangan usaha.

CEO OVO Jason Thompson menyatakan, kemitraan ini merupakan bentuk nyata komitmen OVO untuk menghadirkan layanan finansial yang mampu merangkul seluruh masyarakat Indonesia.

“Sebagai salah satu platform fintech pertama yang menghadirkan layanan keuangan terintegrasi, OVO terus menghadirkan inovasi untuk menjawab kebutuhan pengguna dan merchant serta tercapainya inklusi keuangan yang berkesinambungan,” ujarnya, seperti dikutip dari siaran pers,  Selasa (19/3).

CEO Bareksa Karaniya Dharmasaputra menyatakan, melalui kemitraan dengan Bareksa, pengguna OVO mendapatkan akses investasi secara langsung, dengan tingkat suku bunga hingga 5—6 persen setiap tahun. Tujuan utama kolaborasi ini, ujarnya, adalah meningkatkan literasi keuangan di Indonesia, terlebih untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya berinvestasi. Menurutnya, saat ini hanya 0,3 persen masyarakat Indonesia yang mempertimbangkan untuk berinvestasi, karena masih rendahnya tingkat kepercayaan dan pengetahuan.

 “Kami sangat gembira menjadi bagian dari ekosistem OVO yang memungkinkan produk kami menjangkau lebih banyak lagi konsumen Indonesia,” ujarnya.

Sementara, General Manager Do-It Jennifer Claudia menyatakan kolaborasi strategis dengan OVO menandai momen penting bagi Do-It untuk mempercepat laju pertumbuhan perusahaan.

 “Kami bekerjasama dengan OVO untuk memastikan pengalaman terbaik bagi pengguna, saat mereka mengakses produk keuangan. Hal ini merupakan bukti fleksibilitas dan kemampuan Do-It untuk menghadirkan integrasi mendalam dari layanan kami, dalam platform lain,” ujarnya.

Adapun sebagai bentuk pengembangan ekosistem dengan kehadiran Taralite, OVOPayLater hadir di Tokopedia, dalam bentuk integrasi langsung di dalam platform, serta memberikan pengguna keputusan persetujuan kredit dalam waktu kurang dari satu menit.

CEO Taralite Abraham Viktor  menyatakan, pihaknya bangga dapat menjadi bagian dari ekosistem OVO. Melalui kolaborasi ini, pihaknya akan menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia yang belum memperoleh layanan finansial secara optimal.

“Sebagai platform pinjaman online terpercaya, kerja sama ini akan diharapkan mampu meningkatkan pemerataan akses terhadap ekonomi digital,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Deandra Syarizka
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper