Tempo.co Investasi di Foodizz.id

Dewi Aminatuz Zuhriyah
Selasa, 19 Maret 2019 | 08:14 WIB
Aneka makanan khas Betawi/Istimewa
Aneka makanan khas Betawi/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Info Media Digital (Tempo.co) melakukan investasi di Foodizz.id, perusahaan edukasi untuk pengusaha kuliner. Perusahaan  ini adalah platform edukasi online dan offline untuk para pengusaha kuliner dan memiliki anggota lebih dari 18.000 orang.

Direktur Utama Tempo co, Toriq Hadad, mengatakan investasi itu berlandaskan lantaran Tempo.co dan Foodizz memiliki kesamaan tujuan, yakni edukasi masyarakat.

Toriq menambahkan, Tempo sebagai pionir portal berita ingin mengokohkan perannya di Indonesia dengan melakukan investasi di berbagai startup new media dan edukasi. Salah satu contohnya Tempo co melakukan investasi di PT Rombak Pola Pikir yang memiliki new media yakni channel YouTube Kok Bisa (saluran edukasi via animasi), Telusuri.id (situs berita travel milenial), Ziliun.com (situs portal berita startup).

“Kini Tempo.co masuk ke edukasi pengusaha kuliner untuk membantu pengusaha-pengusaha Indonesia agar bisa menjadi raja kuliner di negeri sendiri dan go global,” kata Toriq, Kamis (14/3/2019)

Andrew Rian Pamungkas, CEO Foodizz id menambahkan kerja sama ini saling menguatkan kedua belah, baik Tempo.co dan Foodizz.id.

“Tempo.co dan Foodizz.id ingin membantu pengusaha kuliner Indonesia tumbuh besar. Karena berdasarkan survei 90% pengusaha kuliner yang baru memulai bisnis mati. Atau kalau hidup selama bertahun-tahun hanya punya 1—3 gerai usaha saja,” kata Andrew.

Sementara itu, Fadjar Hutomo, Deputi Akses Permodalan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menyambut baik kerjasama tersebut. “Terima kasih Tempo.co dan Foodizz.id. Mari sama-sama berkolaborasi untuk kemajuan pengusaha kuliner Indonesia,” katanya.

Untuk diketahui, Foodizz.id startup edukasi bisnis kuliner telah setahun berdiri. Januari 2019 baru saja meluncurkan Program Online Class, dengan brand name “Foodizz Class” dan berhasil meraih 2,500 lebih pengguna dan 250 lebih pengguna berbayar hanya dalam waktu 30 hari setelah peluncuran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper